28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Korem 084/Bhaskara Jaya Ajak Komponen Bangsa Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan para komponen bangsa, Kamis (19/9). (abednego/Bhirawa).

Surabaya, Bhirawa.
Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen bangsa, Kamis (19/9). Bertempat di Aula Bhaskara, komsos bersama para komunitas ini dalam rangka menumbuhkan kembali semangat gotong royong di masyarakat.

Dibuka oleh Kasiter Kasrem 084/BJ, Letkol Inf Harry Subarkah, komsos ini bertemakan “Merajut Persatuan dalam Keberagaman melalui Pemberdayaan Komunitas”. Dihadiri oleh para tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah teritoral Korem 084/BJ.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin memperkuat lati persaudaraan dan meningkatkan rasa saling menghormati. Dengan tetap mendorong semangat gotong royong di tengah masyarakat,” kata Kasiter membacakan amanat tertulis Danrem 084/BJ.

Tema dalam komsos ini, dinilai Harry sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia. Dimana ada berbagai macam keberagaman yang ada di Indonesia. Hal itu merupakan sebuah anugerah yang luar biasa.

Namun, keberagaman ini bisa juga menjadi potensi konflik jika tidak dikelola dengan baik. Untuk itu, Korem 084/BJ mengajak seluruh komponen bangsa, dalam hal ini komunitas yang ada di masyarakat untuk menciptakan kerukunan dan keharmonisan di tengah keberagaman tersebut.

“Dengan komunikasi yang baik ini, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang inklusif, harmonis dan maju. Mari bersama-sama membangun bangsa yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tandasnya. (bed.hel).

Berita Terkait :  Diusung 13 Parpol, Paslon Wahyu-Ali Daftar KPU Kota Malang

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img