26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Terkait Beras Bantuan Rp1 Miliar Banyak Kutunya, Kejari Gresik Periksa Delapan Orang

Kajari Gresik bersama Kasipidus saat jumpa pers beberapa waktu lalu. foto : kerin ikanto/bhirawa

Gresik,Bhirawa.
Buntut kasus bantuan beras   senilai Rp. 1 miliar banyak kutunya dan bahu apek untuk warga Desa Roomo, Kecamatan Manyar dari CSR PT Smelting, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik langsung bergerak cepat. Untuk mengusut tuntas kasus itu, Kajari Gresik langsung menerbitkan Surat Perintah Tugas (Sprintug) kepada Kepala Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) untuk menindaklanjuti kasus tersebut.
“Sprintug sudah kami terima kemarin sore tanggal 17 September 2024. Dan kita langsung melakukan pemanggilan pada pihak-pihak terkait untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Kasi Pidsus Kejari Gresik, Alifin N Wanda.

Masih menurutnya, hari ini Rabu tanggal 18 September 2024, pihak kejaksaan telah memanggil 8 orang untuk dilakukan pemeriksaan. Pemanggilan ini bagain dari respon Kejaksaan atas isu yang beredar dimasyarakat terkait adanya penyaluran beras yang tak layak kosumsi dengan harga dibawah standart yang ditentukan.“Untuk nama, identitas dan siapa saja 8 orang yang dipanggil untuk pemeriksaan, saat ini masih kami rahasiakan. Pasalnya, persoalan masih didalami dan akan terus dikembangkan dengan memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tim Pidsus sudah mendapatkan data awal atas permasalahan ini. Sehingga waktu ada informasi ratusan warga yang demo, Kejaksaan mengirimkan petugas untuk memantau demo tersebut.

Seperti diberitakan, ratusan warga Desa Toomo, Kecamatan Manyar melakukan aksi unjuk rasa ke balai desa setempat. Mereka minta Pemdes Roggung jawab atas bantuan beras tak layak kosumsi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Smelting.

Berita Terkait :  Ribuan Jamaah Memadati Alun-Alun Reksogati Hadiri Sholawat Bersama Habib Syech

Bantuan CSR dari PT. Smelting senilai Rp 1 milyar setahun ini, dikelola oleh Pemdes Roomo melaui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan pengadaan bantuan beras. Akan tetapi, beras yang salurkan ke warga kualitasnya jelek, berkutu, berwarna kuning dan bau apek.(eri.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img