28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Pamekasan Dianugerahi Satya Lancana Karya Satya Oleh Presiden RI

Pemkab Pamekasan, Bhirawa.
Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin menerima penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, berupa Satya Lancana Karya Satya XXX Tahun atas pengabdiannya selama 30 tahun menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tanda kehormatan itu disematkan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Achmad Faisol saat upacara Tanggal 17-an, di halaman kantor Pemkab, jalan Kabupaten no. 107 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (17/9/2024).

Untuk kabupaten Pamekasan mendapat tanda kehormatan Presiden RI berupa Satya Lancana Karya Satya sebanyak 140 Aparatur Sipil Negara (ASN) namun secara simbolis disematkan Pj Bupati Pamekasan Marsukin, kepada 10 (Sepuluh) ASN.

Yaitu, Mohamad Alwi, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Ajib Abdullah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, Saudi Rahman, Kepala BKPSDM Pamekasan, dan Qomaril Laikum, selaku Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pamekasan.

Lalu, Subsidi, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pamekasan, Dwi Norkholis Ikhwan, Camat Waru, dr. Sjaifudin, Kepala Dinas Kesehatan, Achadiyat Ardiyansyah, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi pembangunan daerah, Bapperida Pamekasan, Ika Zylda Satya Budhi, Kesubag Keuangan dan Aset, BKPSDM Pamekasan, serta Kadarusman, Auditor Ahli Muda Inspektorat Daerah Pamekasan.

Penghargaan kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 30 (tiga puluh) tahun.

Berita Terkait :  Tak Ingin Kecolongan, Kapolresta Batu Pimpin Pengamanan Pendaftaran Paslon

“Penghargaan ini mengingatkan kita untuk sekadar apresiasi terhadap kinerja kita masing-masing. Usulkan semuanya, karena ini yang tanda tangan pemerintah pusat, bukan kabupaten,” kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin saat memberikan pengarahan dalam upacara tersebut.

Menurutnya, penghargaan itu sebagai simbol atas pengabdian ASN sesuai dengan kategori tahunnya masing-masing. Untuk itu, ASN yang memenuhi syarat pada masing-masing OPD untuk diusulkan supaya sama-sama mendapatkan penghargaan serupa.

“Saya sampaikan terima kasih atas kerja sama kita selama ini dalam menjalankan roda pemerintahan untuk pelayanan publik dan peningkatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat ” kata Masrukin. [din.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img