28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Dispendikbud Salurkan Bantuan Insentif pada 1.674 Guru Madin se-Situbondo


Situbondo, Bhirawa
Pemkab SItubondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo menyalurkan bantuan insentif kepada 1.674 Guru Madrasah Diniyah (Madin) di gedung PGRI Kabupaten Situbondo, Jl Baluran, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, dirinya sangat mendukung keberadaan pendidikan Madin dan guru madrasah diniyah. Sebagai sebuah apresiasi bupati memberikan insentif Rp300 ribu per bulan yang diterima enam bulan sekali. ”Ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guru Madin di Situbondo,” tutur mantan Kepala Dinas PUPP Kabupaten Bondowoso itu.

Saat menyerahkan insentif Bupati Karna didampingi Wakil Bupati, Nyai Khoirani dan PLT Kadispendikbud Kabupaten Situbondo, Rata Koba Susanti. Bupati mengaku bersyukur adanya insentif guru Madin yang dirasakan manfaatnya. ”Diharapkan kedepan kualitas pendidikan Diniyah dapat di tingkatkan di masing – masing Madrasah,” ujar Bupati Karna Suswandi.

Bupati Karna menambahkan, dengan adanya pemberian bantuan insentif bagi guru pendidikan diniyah ini, menunjukkan Pemerintah Kabupaten Situbondo memiliki kepedulian terhadap nasib guru madrasah diniyah. Karena jasa yang diberikan guru Madin kepada dunia pendidikan madrasah di Situbondo sangat besar. Program ini untuk mencerdaskan dan membentuk akhlak anak-anak yang berbudi luhur di Kota Santri Pancasila Situbondo.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga mengatakan, dana insentif itu merupakan dana bantuan penyelenggaraan pendidikan bagi guru swasta yang tersebar di 750 Madrasah/Sekolah yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren se-Kabupaten Situbondo. Dana insentif itu selanjutnya dibagikan secara langsung kepada ribuan guru madrasah di Gedung PGRI Situbondo.

Berita Terkait :  145 Siswa Asal Papua Tempuh Pendidikan SMA/SMK di Jatim Melalui Program Afirmasi

“Jumlah guru Madin yang menerima insentif total sebanyak 1.674 ustad dan ustadzah se-Kabupaten Situbondo. Dengan adanya insentif ini semoga bisa membantu meringankan kebutuhan para guru madrasah diniyah,” imbuh Bupati Karna.

Bupati Karna kembali menerangkan, Guru Madrasah Diniyah memiliki tanggung jawab untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Situbondo, mengingat ada ribuan siswa yang belajar di madrasah se-Kabupaten Situbondo.

“Ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yakni untuk mewujudkan masyarakat Situbondo yang Berjaya (Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya),” papar Bupati Karna Suswandi.

Sementara itu, PLT Kepala Dispendikbud Kabupaten Situbondo, Ratna Koba Susanti, menambahkan, sedikitnya ada 1.674 guru Madin di Situbondo masing-masing mendapatkan bantuan insentif sebanyak Rp300 ribu per bulan. Bantuan itu, aku Ratna Koba Susanti, diterima selama 6 bulan sehingga setiap guru menerima dana insentif sebesar Rp1,8 juta. [awi.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img