32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Cegah Gangguan Keamanan, Rutan Gelar Trolling Area Steril Brandgang

Sejumlah petugas Keamanan Rutan Kelas IIB Situbondo melakukan trolling area steril brandgang. Foto: sawawi/bhirawa.

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan. Yang terbaru lembaga negara yang kini dipimpin Rudi Kristiawan itu melaksanakan trolling area steril brandgang di seluruh titik Rutan Kelas IIB Situbondo.

Menurut Rudi Kristiawan, hal ini dilakukan merupakan upaya deteksi dini terhadap munculnya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Situbondo. “Proses pengecekan teralis dilaksanakan oleh Wakarupam dan staf KPR, Rutan Kelas IIB Situbondo,” aku Rudi Kristiawan.

Kata Rudi Kristiawan, trolling dilakukan untuk memastikan area steril brandgang tetap dalam kondisi aman. Selain itu, imbuh pria asal Blora Jateng itu, juga dilakukan untuk pengecekan inventaris gembok pos menara dan kesigapan petugas pos menara yang ada di brandgang. “Ini rutin kami adakan, agar semuanya aman,” ungkap pria penghobi motor gede itu.

Rudi Kristiawan menyampaikan, kegiatan trolling ini merupakan implementasi tiga plus satu Kunci Pemasyarakatan Maju. ā€œKegiatan trolling ini merupakan salah satu wujud dari deteksi dini gangguan keamanan. Dengan memastikan area steril dalam kondisi aman, maka kondusifitas Rutan Kelas IIB Situbondo tetap terus terjaga,ā€ ujar Rudi Kristiawan.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono berharap dengan adanya kegiatan trolling rutin tersebut, diharapkan muncul Deterrent Factor (Efek Tangkal) terhadap tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kelas IIB Situbondo. “Itu harapan kami. Artinya kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Rutan Kelas IIB Situbondo,” pungkas Heni Yuwono. (awi)

Berita Terkait :  Apersi Jatim Minta Kementerian PUPR Penambahan Kuota Program FLPP

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img