28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

BPBD Situbondo Droping Air Bersih di Dusun Jerukan, Desa Selomukti

Situbondo, Bhirawa.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Situbondo dengan dibantu polisi serta PMI menyalurkan bantuan ribuan liter air bersih kepada warga yang ada di Dusun Jerukan, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Rabu sore (4/9).

Menurut Puriyono, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, jumlah air bersih yang dikirim sebanyak 5000 liter per tangki. Adapun tim pendamping, kata Puriyono, terdiri dari PMI, personil polisi dan tim terkait di Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. “Memang di lokasi ini kalau memasuki musim kemarau sudah menjadi langganan kekurangan stock air bersih,” tutur Puriyono, Kamis (5/9).

Puriyono menerangkan, pihak BPBD Situbondo berharap bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Mlandingan. “Pihak BPBD juga menegaskan komitmen mereka untuk terus mengawasi kondisi wilayah lain yang menjadi titik rawan kekeringan. Kami siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan secara cepat dan tepat sasaran,” ungkap Puriyono.

Disisi lain, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan melalui Kapolsek Mlandingan, IPTU Subandi menegaskan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai respon cepat atas kekeringan yang melanda daerah tersebut, yang telah mengakibatkan keterbatasan akses masyarakat terhadap air bersih. “Pendistribusian air bersih ini dilakukan oleh BPBD dengan melibatkan berbagai pihak untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Subandi.

Masih kata Subandi, pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan menyalurkan air bersih adalah bentuk sinergitas Polres Situbondo dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo. “Pendistribusian dilakukan oleh petugas BPBD Situbondo, Polmas Desa Selomukti Bripka Pujiono, dan Kasi Trantib Kecamatan Mlandingan,” ujar Subandi.

Berita Terkait :  Jaga Keakurasian Penyaluran Gas, PGN Ganti Meteran MRS

Subaidi melanjutkan personil Polsek Mlandingan membantu BPBD Kabupaten Situbondo saat menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih di Dusun Jerukan, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

“Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat bertujuan untuk membantu kelancaran BPBD dalam menyalurkan air bersih dan memastikan pendistribusian air bersih berjalan dengan lancar serta merata kepada warga yang membutuhkan,” terang Subandi.

Salah satu warga Dusun Jerukan, Andi, menyambut baik pendistribusian air bersih tersebut. Kata Andi, warga yang sudah mengalami kesulitan air bersih, kini dapat merasakan manfaat langsung dari bantuan air bersih yang diberikan BPBD Kabupaten Situbondo dan tim terkait untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kami bersama warga yang lain sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih ini,”ucap Andi. [awi.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img