28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pakai Pakaian Adat Madura

Susiana SP
Kabupaten Situbondo dan Bondowoso telah lama terkenal sebagai salah satu kawasan etnis Madura di Pulau Jawa atau biasa disebut kawasan Pandalungan. Untuk itu dalam gelaran lomba peringatan Kemerdekaan RI ke 79 oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Situbondo-Bondowoso, semua peserta memakai pakaian khas Madura.

Demikian pula Kepala SMKN 1 Sempol Kabupaten Bondowoso, Susiana SP, mengenakan pakaian khas Madura seperti peserta lain yang merupakan para kepala sekolah Kepala SMKN di Kota Tape Kabupaten Bondowoso dan Situbondo

“Kami sepakat memakai pakaian adat Madura. Pokoknya lombanya berjalan asyik dan meriah,” tutur mantan Kepala SMKN 1 Situbondo itu.

Masih kata Susiana, ada banyak lomba yang diikuti para Kepala SMKN di lingkungan Kabupaten Situbondo dan Bondowoso. Termasuk Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Bondowoso-Situbondo, Slamet Riyadi, ikut serta memeriahkan aneka lomba tersebut.

“Kami ikut senang dengan kegiatan aneka lomba tersebut. Selain berlangsung meriah juga banyak peraih juara kejutan,” pungkas mantan Wakil Kepala SMKN 2 Situbondo itu. [awi.gat]

Berita Terkait :  Tekankan Netralitas dalam Pilkada

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img