26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Wali Kota Eri DilantikSebagaiKetuaMajelisPembimbing Cabang Pramuka


Surabaya, Bhirawa
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi resmidilantiksebagaiKetuaMajelisPembimbing Cabang Pramuka Kota Surabaya masa bakti 2021-2026, di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Senin (26/8/2024). Pelantikanini, bertepatandenganpuncakperingatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 di Kota Pahlawan.

Dalam kesempatantersebut, KetuaKwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil turutmelantikPengurus, dan Lembaga PemeriksaanKeuangan Gerakan Pramuka Cabang Kota Surabaya, masa bakti 2021-2026.

Wali Kota Eri menyampaikanterimakasihkepadaKetuaKwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang telahmelantiknyasebagaiKetuaMajelisPembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Surabaya.

“Ini adalahamanah yang besar, dan sayasiapmengembantanggungjawabinibersamaseluruhjajaranpengurus yang barudilantik,” kata Wali Kota Eri seusaidilantik.

Bagi Wali Kota Eri, Gerakan Pramukamemilikiperan yang sangat pentingdalammembentukkaraktergenerasimuda, terutama di tengahtantangan zaman yang semakinkompleks. Pramukamengajarkannilai-nilaikedisiplinan, kebersamaan, tanggungjawab, dan cintatanah air, nilai-nilai yang sejalandenganvisipembangunan Surabaya sebagaikota yang maju, bermartabat, dan berdayasaing.

“SebagaiKetuaMajelisPembimbing Cabang, sayaberkomitmenuntukmendukungpenuh program-program Pramuka di Kota Surabaya. Saya juga berharapseluruhjajaranpengurus yang barudilantikdapatbekerjasamadenganbaik, menciptakaninovasi, sertameningkatkanpartisipasigenerasimudadalamkegiatanPramuka,” ujar dia.

Sebab, iabersamapenguruslainnyamemilikitugasmemastikanbahwa Gerakan Pramuka di Surabaya semakinkuat dan relevandengankebutuhan zaman. Wali Kota Eri pun mengajakuntukmenjadikan Gerakan Pramukasebagaiwadah yang mampumencetakgenerasimuda yang unggul, tangguh, dan siapmenghadapi masa depan.

Iamenjelaskan, Gerakan Pramukaadalahwadah yang tepatuntukpengembangankaraktergenerasimuda. Gerakan Pramukamemberikanlife skill, soft skill, dan hard skill. Selain itu, Gerakan Pramuka juga dilengkapidenganmateriKecerdasan SESOSIF, yaituKecerdasan Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik, yang membentukpostur ideal seorangPramukasebagaigenerasipembawaperubahanuntukBangsa Indonesia.

Sebagaiorganisasipendidikan non formal, dalamrealitanya Gerakan Pramuka juga berperanaktifdalambidang-bidanglainnya, sepertiterlibatdalamkegiatan SAR (Search and Rescue) dan penangananbencana. Gerakan Pramuka juga aktifdalamberbagaikegiatanpedulilingkungan, turutandildalammewujudkanketahananpangan, hinggamengembangkan program kewirausahaandalamrangkaberkontribusi pada pembangunanekonominasional.

Berita Terkait :  UPZ SIG Pabrik Tuban Serahkan Dana Zakat Karyawan Rp2,2 M pada Baznas

“Pada momen Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 ini, sayamengajakseluruhelemenmasyarakat di Kota Surabaya, untukmembangunsinergitas dan kolaborasi, untukmemajukan Gerakan Pramuka pada saatini dan pada masa yang akandatang,” tutupArmuji. [dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img