29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Menjelang Pendaftaran Pilkada Jember, Gus Fawait Ziarah ke Makam Habib Sholeh Tanggul

Jember, Bhirawa
Satu hari menjelang pendaftaran calon bupati di KPU Kabupaten Jember, Muhammad Fawait melakukan ziarah dan tawasul di makam Habib Sholeh Tanggul, Selasa (27/8).

Ziarah ini dilakukan bersama para habib se-Jember sebagai bentuk awal pengabdian dirinya untuk masyarakat Jember.

“Setelah bertawasul di kamar beliau, saya diantar para habib di Jember untuk berziarah ke makam Habib Sholeh Tanggul,” ujar Gus Fawait, politisi dari Partai Gerindra dan Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN).

Menurut Gus Fawait, tujuan ziarah ini adalah memohon barokah dari Habib Sholeh agar niatnya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jember mendapat ridho dari Allah SWT.

“Kami berdoa kepada Allah SWT melalui barokahnya Habib Sholeh Tanggul, agar niat kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jember mendapat ridho dari Allah SWT,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gus Fawait menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember, terutama dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Dengan niat yang baik tentunya hasilnya akan baik. Saya yakin, dengan niat kami untuk membangun Jember, terutama dalam pengentasan kemiskinan, serta doa dari para ulama dan habib, Allah SWT akan meridhoi langkah kami untuk berbuat yang terbaik bagi Jember,” tambahnya.

Habib Sholeh Tanggul adalah seorang ulama besar yang dikenal karena kedermawanannya dan karomah yang dimilikinya. Habib Sholeh dipercaya sebagai keturunan Rasulullah yang menetap di Jember sejak awal 1920-an, dan makamnya di Tanggul menjadi salah satu tempat ziarah penting di wilayah tersebut.

Berita Terkait :  Pemilih TMS Kota Batu Bertambah 1.497 Orang

Sementara itu, KPU Kabupaten Jember telah membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Jember 2024. KPU menekankan bahwa calon bupati dan wakil bupati harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan, termasuk kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, serta tidak memiliki rekam jejak sebagai terpidana kejahatan berat.

Pendaftaran resmi calon bupati dan wakil bupati di KPU Jember dijadwalkan segera dibuka, dengan beberapa partai politik telah menyatakan dukungannya kepada Gus Fawait sebagai calon Bupati Jember. (geh.efi.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img