29 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Donor Darah Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI di Dinsos Jatim

Pemprov Jatim, Bhirawa.
Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menggelar kegiatan kemanusian donor darah pada Kamis (22/8). Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Dinsos Jatim. Setelah mengadakan berbagai perlombaan menarik, Dinsos Jatim kembali menggelar kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI, yakni donor darah. Kegiatan donor darah digelar di Gedung A Dinsos Jatim dan dimulai sejak pukul 07.00 WIB, bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Donor darah ini memang secara rutin diadakan oleh Dinsos Jatim. Apalagi di hari besar nasional seperti Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), HUT RI, Hari Jadi Provinsi Jatim, Hari Pahlawan, hingga Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Dengan menggelar secara rutin kegiatan kemanusiaan donor darah, Plh Kepala Dinsos Jatim Hazizah SH MH pun berharap, pihaknya dapat meningkatkan antusias masyarakat hingga OPD lain untuk aktif juga melaksanakan donor darah. “Kami juga berharap kegiatan donor darah ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dengan dukungan dari para pihak terkait,” imbuhnya.

Pada gelaran donor darah kali ini terdapat 200 pendonor dari para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan pihak TNI-Polri. Seusai donor, mereka mendapatkan souvenir produk dari Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku).[rac.ca]

Berita Terkait :  Bupati Gresik Buka Pengukuhan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img