28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Puncak Hari Pengayoman ke-79, Rutan Dukung Program Indonesia Emas 20245


Situbondo, Bhirawa
Keluarga besar Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jatim, menggelar kegiatan upacara puncak Hari Pengayoman ke-79 di lapangan upacara Rutan Situbondo, Senin (19/8). Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran petugas serta Warga Binaan Rutan atau WBP Situbondo.

Informasi yang berhasil dihimpun Bhirawa menyebutkan, untuk tema peringatan Hari Pengayoman tahun 2024 ini adalah ‘Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045’.

Sementara itu, Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan, mengikuti kegiatan upacara Hari Pengayoman di Tugu Pahlawan Surabaya bersama jajaran UPT lingkungan Kanwil Jatim. Sementara itu bertindak sebagai inspektur upacara, di Rutan Situbondo diwakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan.

“Kami dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly dengan tema peringatan Hari Pengayoman ke-79. Diingatkan agar kita selalu menjunjung tinggi pengabdian sebagai esensi dari setiap pekerjaan yang kita lakukan,” tutur Salugu SH.

Masih kata Salugu kegiatan tersebut bukan sekadar slogan, tetapi merupakan komitmen yang harus diimplementasikan di dalam setiap tindakan.

“Pengabdian kita kepada negeri tercinta, melalui penguatan hukum dan perlindungan hak asasi manusia, adalah tugas mulia yang harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas,” ujar Salugu

Salugu melanjutkan, seluruh petugas termasuk peserta upacara di Rutan Kelas IIB Situbondo berjalan dengan hidmat serta berjalan dengan aman dan lancar.

Berita Terkait :  Pangdam V/Brawijaya Minta Semua Elemen Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Kegiatan tersebut dilaporkan oleh Karutan Situbondo kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. ” Bahkan Kakanwil sangat mengapresiasi kegiatan upacara Hari Pengayoman ke-79 yang dilaksanakan Rutan Situbondo,” pungkas Salugu. [awi.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img