28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Ingin Ikut Upacara Kemerdekaan di IKN

Wahyu Suhantio
Pensiunan ASN dari Kabupaten Sidoarjo ini mendapat nikmat dari Tuhan yang Maha Kuasa, berupa umur panjang dan sehat hingga sekarang ini.

Mantan pejabat di Pemkab Sidoarjo ini mengisi hari-harinya dengan beraktivitas seperti berkebun dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kaum lanjut usia di Kota Sidoarjo.

Sehingga mantan ketua Persatuan Wredatama Indonesia (PWRI) Kabupaten Sidoarjo ini, tidak sampai merasa sendiri.

Bahkan di usia senjanya ini, Wahyu Suhantio, nama mantan pejabat Kabupaten Sidoarjo tersebut masih bisa mengendarai mobil maticnya secara sendirian.

Di usianya yang ke- 85 tahun, pada tahun 2024 ini, ayah dari 4 anak itu, ketika ditanya saat hadir dalam peringatan PWRI ke-62, belum lama ini, mengaku hanya punya 1 keinginan saja pada sisa -sisa usianya.

Yakni, ingin bisa mengikuti peringatan hari Upacara Kemerdekaan Negara tahun 2024 ini, yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Tapi apa mau dikata, menurut kakek yang sudah punya 6 cucu dan 1 buyut itu, keiginananya tersebut tidak bisa kesampaian, karena hotel dan tempat penginapan disana, sudah habis terpesan semuanya oleh para tamu yang akan menghadiri.

Kenapa ingin ikut upacara pada hari kemerdekaan RI ke -79 di IKN, ? Menurut anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sidoarjo itu, sebagai wujud rasa bangga sebagai warga negara Indonesia dan rasa bangga telah menjadi abdi negara selama 30 tahun lebih itu.

Berita Terkait :  Siapkan Generasi Emas 2045

“Saya pensiun pada tahun 1997, jabatan terakhir saya di Pemkab Sidoarjo adalah Kepala Bagian Hukum,” kata anggota PWRI Sidoarjo, yang usianya paling tua pada saat ini. [kus.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img