28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

HUT Ke-63, Pramuka Tunjukkan Eksistensi Siapkan Generasi Muda yang Sesosif


Lamongan, bhirawa
Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf menuturkan bahwa sebagai organisasi non akademik, Pramuka harus terus menunjukkan eksistensinya dalam menyiapkan generasi muda.

Sebab, dikepramukaan memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill. Serta dilengkapi dengan kecerdasan Sesosif, yaitu kecerdasan Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik, yang menjadi postur ideal seorang pramuka sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

“Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekadar menangani character building tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya seperti pengabdian masyarakat, dan lainnya,” tutur Abdul Rouf selaku Pembina Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Kwartir Cabang Lamongan usai memggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke – 63, di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Rabu (14/8).

Peringatan Hari Pramuka di Kota Soto juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti melakukan aksi pembekalan insan pramuka selama satu tahun dengan memberikan kursus pembina mahir tingkat dasar kepada 56 orang, kursus pembina mahir tingkat lanjutan yang dilaksanakan dengan tiga tahap bersama 47 orang.

Selanjutnya ada launching Pramuka siaga, setelah ditetapkan kelompok pra siaga bagi peserta didik berusia 4 sampai 6 tahun. Yakni di ranting Glagah, Sekaran, Maduran, Turi, Laren, Solokuro, Brondong, Lamongan, Tikung, Deket, Sarirejo, dan Kembangbahu.

Kegiatan orientasi juga dilakukan untuk pembina prasiaga, yang memiliki tujuan menyiapkan para pembina menjadi pembina prasiaga yang handal. Adapun kegiatan raimuna cabang Lamongan tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 Agustus di bumi perkemahan Bluluk. [aha.yit]

Berita Terkait :  Sekolah Perempuan KPS2K, Bangun Masa Depan melalui Pendidikan Kesetaraan Gender

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img