32 C
Sidoarjo
Wednesday, October 9, 2024
spot_img

BPJS Kesehatan Gresik Galang Aksi Donor Darah Nasional

Gresik, Bhirawa.
Peringati ulang tahunnya yang ke-56, sekaligus menjelang HUT ke-79 Republik Indonesia. BPJS Kesehatan menggelar aksi donor darah, yang melibatkan partisipasi seluruh pegawai BPJS Kesehatan di penjuru Indonesia.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Gresik, Janoe Tegoeh Prasetijo mengatakan. Bahwa aksi kemanusiaan ini merupakah wujud kepedulian dan semangat gotong royong, duta BPJS Kesehatan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

”Kami percaya, bahwa setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh pegawai BPJS Kesehatan. Untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah, sebagai bentuk kontribusi nyata kami kepada masyarakat. Kami harap aksi ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah,” ujarnya.

Kegiatan donor darah, dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia, termasuk Kantor Pusat. Ribuan duta BPJS Kesehatan, dengan antusias dan sukarela berpartisipasi dalam aksi ini. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), diharapkan kantong darah yang terkumpul dapat membantu ketersediaan stok darah yang dapat digunakan untuk membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Aksi diharapkan, sejalan dengan semangat dalam implementasi tata nilai organisasi BPJS Kesehatan yaitu Integritas, Kolaborasi, Pelayanan Prima dan Inovatif yang disingkat INISIATIF. Makna INISIATIF, diharapkan dapat mendorong seluruh pegawai memberikan layanan yang terbaik bagi peserta JKN,” kata Janoe.

Sebelum melakukan donor darah, duta BPJS Kesehatan melakukan pendaftaran dengan mengisi data pribadi. Hingga melakukan skrining kesehatan dengan mengisi riwayat penyakit terlebih dahulu, untuk mengetahui apakah calon telah memenuhi persyaratan secara umum.

Berita Terkait :  Bulan Juli Keyakinan Konsumen Meningkat

Ditambahkan Janoe Tegoeh Prasetijo, segenap tim mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas aksi kepedulian dari teman-teman BPJS Kesehatan. Setetes darah sungguh sangat berharga, berharap bantuan yang telah diulurkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. (kim.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img