24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Situbondo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Situbondo, Bhirawa.
Menyambut Hari Pengayoman Ke-79 Rumah Tahanan Negara Klas II-B Situbondo Kantor Wilayah Jawa Timur menggelar kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Situbondo, Kamis (7/7/2024).

Pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan oleh tim medis Rutan Situbondo, di aula Baharudin Lopa. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan serta pencegahan penyakit di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo.

“Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat serta konsultasi kesehatan umum,” terang Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan.

Rudi mengatakan upaya ini diambil sebagai langkah preventif untuk mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan untuk memberikan penanganan yang tepat waktu sekaligus untuk mendukung kegiatan pemasyarakatan sehat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata jajaran Pemasyarakatan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan diri, khususnya di lingkungan Rutan Situbondo. Kami berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat Situbondo dapat membantu mengetahui kondisi kesehatan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan,” ujar Rudi.

Kegiatan ini, aku pria asli Blora Jateng itu, langsung mendapatkan dukungan dari Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Kata Heni, dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang telah di laksanakan.

“Saya harap seluruh pelayanan khususnya pelayanan kesehatan di Rutan Situbondo terus dilaksanakan dengan baik. Tentunya ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan,” pungkas Heni. [awi.dre]

Berita Terkait :  Masuki Tahap Pendaftaran Pilkada, Polres Situbondo Siagakan Personel Polisi di Kantor KPU

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img