27 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Juara di Malaysia, Woodball Jatim Incar Emas PON XXI


Surabaya, Bhirawa
Keberhasilan atlet Woodball Jatim meraih juara di kejuaraan 24th Internasional Malaysia Open woodball Championship 26 sd 30 Juli 2024, menjadi pemicu semangat para atlet untuk bisa merealisasikan target dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim merebut 1 emas, 1 perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut Aceh 2024.

Pada kejuaraan 24th Internasional Malaysia Open woodball Championship, atlet woodball Jatim yang membawa nama Indonesia berhasil meraih merebut empat emas, empat perak dan tiga perunggu, serta mendapatkan Gate In One atas nama Andriano Al Zidan.

Ketua Umum Pengprov Indonesia Woodball Association (IWbA ) Jatim Gamaliel Raymond H Matondang mengatakan, hasil dari Malaysia Open menunjukkan peningkatan kemampuan para atlet Jatim sebelum turun di ajang PON XXI.

“Pada Kejurnas Bulan Agustus 2023 kita gagal mendapatkan medali emas, kemudian pada Kejurnas di Banten baru kita mendapat dua medali emas. Kemudian di Malaysia Open Jatim meraih empat emas, empat perak dan tiga perunggu,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya akhir pekan lalu.

Ia berharap para atlet Jatim tidak cepat puas dengan hasil di Malaysia Open, sebab Pengprov IwbA Jatim mendapat terget dari KONI Jatim untuk meraih satu emas dan satu perak di PON. Untuk emas ditarget di nomor stroke putri dan perak di double stroke putra.

Sementara itu, penanggung Jawab Cabor Woodball Nurul Hidayati, Jatim mengatakan, sangat senang dan bangga dengan hasil yang di para atlet di Malaysia Open. Sebab event ini juga untuk mengukur hasil latihan para atlet sebelum turun di PON.

Berita Terkait :  Kodim 0815/Mojokerto Siapkan 10 Atlet Karate Ikuti Turnamen Piala Panglima TNI

“Kami berharap dengan hasil ini para atlet woodball Jatim berhasil mempersembahkan medali emas buat Kontingen PON XXI Jatim mendatang,’ kata Nurul yang juga ASN Dispora Jatim ini.

Raihan medali yang berhasil di rebut atlet-atlet woodbal Jatim di Malaysia Open yaitu putra : Wahyu, juara III single stroke, Albertus Wahyu, juara I double sroke, Albertus Wahyu Rizky r Rahman, juara II team stroke, sedangkan atlet putri yaitu Aileen, juara I single stroke, Aileen Izza, juara I double stroke, Ardin Bella, juara III double stroke, Ailen, Izza Bela. Ardin juara II Team Stroke dan mix, juara I. Wahyu Aileen, juara I mix stroke dan Rahman Ardin, juara II mix stroke serta gate in one Andriano serta Single Fairway atas nama Kuncoro juara III. [wwn.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img