26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

PCU dan Kelurahan Siwalankerto Sinergi Bangun UMKM Lokal Melalui Festival Rakyat

Surabaya, Bhirawa.
Petra Christian University (PCU) bersama Nutrisari DonDong, memeriahkan Festival Rakyat di Balai Kelurahan Siwalankerto, Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa School of Business and Management atau SBM PCU, deretan UMKM dengan produk berupa makanan, fashion, dan kerajinan tangan terlihat ikut memeriahkan Festival Rakyat.

Bukan hanya menjadi ajang promosi produk-produk lokal, acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan menarik, seperti tes kesehatan gratis, senam aerobik, dan lomba makan besar. Selaku Ketua Panitia Trixie Nova Bella Tandijaya, S.M., M.M., menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa School of Business and Management atau SBM PCU. “Sebelum mengikuti bazar di Festival Rakyat ini, para dosen dan mahasiswa PCU telah melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM” ujarnya

Trixie menambahkan Mereka diajari tentang strategic costing dan cara memilih teknik branding serta marketing sesuai bisnis yang dijalankan. “Ini merupakan hasil kolaborasi tiga program yakni Finance and Investment, Tax Accounting, dan Hotel Management. Total ada sembilan dosen dari ketiga program yang terlibat, dan 44 mahasiswa PCU yang ikut membimbing UMKM,” imbuhnya.

Para mahasiswa akan membantu UMKM dalam hal penyajian, pelayanan, promosi, dan pencatatan keuangan. Seluruh keuntungan yang diperoleh adalah milik UMKM sepenuhnya, ada tiga mahasiswa yang ditugaskan untuk mendampingi satu UMKM, Kurang lebih ada 15 UMKM yang ikut bazar.

Berita Terkait :  Kapolresta Probolinggo Pimpin Pengamanan Baksos di TITD Sumber Naga

Trixie megharapkan dari Festival Rakyat ini dapat memberi dampak keberlanjutan ke lingkungan sosial, khususnya masyarakat di Siwalankerto serta Event Festival Rakyat bersama Nutrisari DonDong ini menjadi wadah bagi UMKM untuk bisa lebih mengeksplorasi potensi-potensi yang dimiliki.[ren.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img