29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Pasangan Karna-Khoirani Resmi Terima SK Cakada-Cawakada dari Partai Golkar

H Karna Suswandi bersama Hj Khoirani dengan didampingi Ketua DPD Golkar Situbondo Rachmad SH MHum, saat menerima SK cakada-cawakada dari Partai Golkar di Kantor DPD Golkar Jatim, Minggu (4/8).

Jelang Pilkada, DPD Golkar Situbondo Gelar Pendidikan Politik

Situbondo, Bhirawa
Jajaran pengurus dan fungsionaris DPD Golkar Situbondo mengadakan kegiatan pendidikan politik sosialiasi regulasi kampanye pilkada 2024, di aula Kantor Golkar Situbondo, Minggu (4/8). Hadir Ketua DPD Golkar Situbondo, Rachmad SH MHum bersama seluruh pengurus. Tampil sebagai pemateri, Ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo Ahmad Faridl Ma’ruf.

Menurut Rachmad, kegiatan tersebut diikuti oleh 49 pengurus pleno DPD Kabupaten dan 17 Ketua Pimpinan Kecamatan se Situbondo. Dalam momen kegiatan ini, Partai Golkar sengaja mendahului, kata Rachmad, dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan politik sosialiasi regulasi kampanye pilkada tahun 2024, bagi pengurus Kabupaten dan Kecamatan agar supaya pengurus Golkar dalam kampanye pilkada betul betul memahami bentuk kampanye yang dibolehkan oleh regulasi.

“Selain itu, pengurus Golkar juga diharapkan bisa membedakan alat peraga kampanye, bahan kampanye dan kampanye -kampanye yang dibolehkan dan tempat mana saja yang dibolehkan atau tidak dibolehkan,” ujar Rachmad.

Masih kata Rachmad, dengan mengikuti kegiatan tersebut, pengurus Golkar punya pemahaman yang utuh terhadap regulasi kampanye pilkada tahun 2024. Meskipun, urainya, sampai hari ini PKPU yang baru belum terbit. Dengan kegiatan ini, tambah Rachmad, dimungkinkan sosialisasi program ini kepada pengurus tidak hanya satu kali saja, namun jika regulasi PKPU yang baru sudah terbit, maka akan mengadakan kegiatan serupa.

Berita Terkait :  Peroleh Suara Tertinggi di Golkar, Ahmad Nurjayanto Siap Berkiprah di DPRD Surabaya

“Tidak kalah dalam sosialisasi ini banyak harapan dari pengurus tentang evaluasi terhadap pemilu legislatif di Pebruari lalu banyaknya temuan-temuan. Karena prinsipnya TPS itu letaknya mendekati pemilih. Sebaliknya ini masih ada satu TPS yang pemilihnya terdiri dari tiga desa,” ungkap Rachmad.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo itu sangat menyayangkan penduduk di tiga desa nyoblos di satu TPS. Jadi, aku Rachmad, pihaknya ingin di pilkada 2024 ini hal tersebut tidak sampai terjadi lagi. Begitu juga, tandasnya, pihaknya mengevaluasi di satu halaman panjang sekitar 5-6 warga kemarin tidak berada di satu TPS, tetapi di tiga TPS. “Ini merupakan tugas KPU. Apalagi komisionernya baru semua sehingga TPS mendekati pemilih itu bisa terlaksana dengan baik,” harap Rachmad.

Disela kegiatan pendidikan politik kemarin, Rachmad juga mengakui di DPD Golkar Jatim di serahkan Surat Keputusan Nomor SKEP/694/DPP/Golkar/VII/2024 tentang pengesahan pasangan calon kepala daerah atau cakada dan calon wakil kepala daerah atau cawakada serentak dari Partai Golkar tahun 2024.

DPP Partai Golkar memutuskan, terang Rachmad, tentang pasangan cakada dan cawakada Kabupaten Situbondo dari Partai Golkar mengesankan Karna Suswandi sebagai cakada dan Khoirani sebagai cawakada tahun 2024.

“DPD Golkar Situbondo diperintahkan untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi serta juga menugaskan kepada DPD Golkar Situbondo untuk mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke KPU Kabupaten Situbondo,” ujar Rachmad.

Berita Terkait :  DPRD - Bupati Mojokerto Tandatangani KUA dan PPAS TA

Adapun Surat Keputusan nya, sambung Rachmad, ditetapkan di Jakarta pada 24 Juli 2024, yang ditandatangani Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk Paulus. Penyerahan SK DPP Partai Golkar tentang pengesahan cakada dan cawakada di DPD Golkar Jatim ada 9 daerah Kabupaten/Kota.

Diantaranya, Kabupaten Probolinggo; Kabupaten Sampang; Kabupaten Madiun; Kabupaten Situbondo; Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Nganjuk. “Sisanya, Kabupaten Banyuwangi serta Kabupaten Ngawi,” pungkas Rachmad. [awi.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img