32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Siswa SMPN 60 dan Guru SMPN 7 Surabaya Raih Tiket Liburan ke Bali dan Malang

Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com, Achmad Pramudito ketika memberikan buku berjudul ‘Suroboyo [Bukan] Kota Pahlawan’ yang dibuat dalam edisi terbatas 70 eksemplar pada Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ahmad Sya’roni MPd.

Kompetisi AI Visual Art Competition 2024

Surabaya, Bhirawa.
Nabila Putri Maharani, tersenyum gembira ketika meraih Juara 2 Kategori SMP-SD AI Visual Art Competition 2024 dan mendapatkan voucher inap di The Capital Bali.

Murid SMP Negeri 60 Surabaya ini memenangkan Tantangan Bonus yang diselenggarakan iniSurabaya.com dalam rangkaian kompetisi yang baru pertama kalinya ada di dunia digital Tanah Air tersebut.

Untuk mendapatkan tiket liburan ke Bali itu, peserta AI Visual Art Competition ditantang untuk mendapatkan like dan komentar terbaik di masing-masing karya yang diunggah di akun Instagram @ini.surabaya.

Hasilnya Nabila berhasil mengumpulkan 365 suka dan 231 komentar. Posisi berikutnya disusul Erna Anggraini dengan raihan 316 suka dan 228 komentar, dan Ali Azyumardi Azra mendapat 280 suka dan 168 komentar.

Untuk capaian ini Erna yang juga guru di SMPN 7 Surabaya mendapat kesempatan menginap di The Shalimar Boutique Malang. Sedang Ali Azyumardi, guru SMPN 60 Surabaya mendapat voucher menginap di Gunawangsa MERR Surabaya.

“Awalnya kami menyediakan dua voucher dari sponsor yaitu The Capital Bali dan The Shalimar Boutique Malang. Masing-masing, awalnya untuk peraih komentar terbanyak dan komentator terbaik,” papar Insan VR, Media Sosial Manager iniSurabaya.com.

Berita Terkait :  PCU Choir Harumkan Nama Indonesia

Tetapi, karena dari pengamatan tim penilai tidak ada komentar yang benar-benar memenuhi syarat unik dan menarik, maka hadiah liburan ke Malang dialihkan ke peraih komentar terbanyak kedua.

“Untuk mengapresiasi antusiasme peserta di tantangan ini, kami juga menambahkan satu hadiah lagi inap di Hotel Gunawangsa MERR untuk peraih komentar terbanyak ke-3,” kata Insan.

Sementara itu, penutupan pameran karya finalis AI Visual Art Competition juga ditandai dengan perilisan buku berjudul ‘Suroboyo [Bukan] Kota Pahlawan’ yang dibuat dalam edisi terbatas 70 eksemplar. Buku setebal 65 halaman itu berisi profil para finalis dan karya-karyanya.

“Buku itu spesial kami hadiahkan untuk Pemkot Surabaya agar menjadi kebanggaan para peserta yang sudah mencurahkan mimpinya tentang Kota Surabaya di Tahun 2050 lewat kreasi mereka menggunakan fitur AI,” ujar Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com, Achmad Pramudito.

Selain itu, Ali Azyumardi Azra, Juara 1 AI Visual Art Competition 2024 membawa karya terbarunya berupa profil wajah Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya. Karya visual dengan fitur AI itu rencananya diserahkan langsung ke orang nomor satu di Kota Surabaya ini.

“Tetapi, karena beliau tidak hadir, saya titip agar disampaikan ke pak Eri Cahyadi. Saya bangga pada sosok kepemimpinan pak Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya. Karena itu, saya buat karya ini untuk kenangan buat beliau,” tutur Ali saat menyerahkan karyanya ke Achmad Pramudito.

Berita Terkait :  MTs Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang Gelar Matsama Tapel 2024 - 2025

Di kesempatan itu, Ahmad Sya’roni MPd, Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang mewakili Yusuf Masruh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyerahkan Piala Wali Kota untuk Juara 1 Kategori Dewasa dan Juara 1 Kategori SMP-SD AI Visual Art Competition 2024.

“Karya mereka ini memang bentuk impian tentang Kota Surabaya di masa depan. Tetapi bukan tidak mungkin terwujud,” tandasnya.

Lulusan FMIPA Universitas Negeri Surabaya ini lalu memberi contoh film Star Wars yang menyajikan visual perang ruang angkasa.

“Alat-alat canggih di film itu sudah kita saksikan puluhan tahun lalu dan ada yang terwujud kita lihat di zaman sekarang,” urainya.

Karena itu, Ahmad Sya’roni berpesan agar menguasai teknologi dengan tepat guna sehingga manfaatnya pun bisa dirasakan secara positif bagi masyarakat luas di masa mendatang.

Sebagaimana diketahui kompetisi yang digagas iniSurabaya.com dan difasilitasi sepenuhnya oleh Surabaya Suites Hotel ini berhadiah total senilai Rp 10 juta plus Piala Wali Kota Surabaya.

Para pendukung kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya ini adalah Sharp Indonesia, PT Smelting, dan Bank Jatim Syariah.

Kegiatan ini juga didukung Leedon Hotel & Suites Surabaya, The Capital Hotel Surabaya, The Capital Hotel Bali, Artotel TS Suites-Surabaya, The Southern Surabaya, Gunawangsa MERR, The Shalimar Boutique Hotel, Yello Jemursari Surabaya, Palm Park Hotel & Convention Surabaya, POP! Hotel Stasiun Kota, Jamu Iboe, dan KAJI Indonesia. [riq.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img