28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Polda Jatim Back Up Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

Surabaya, Bhirawa.
Polda Jatim memback up Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dalam penyelidikan kasus dugaan terorisme di Kota Batu. Bersama Polda Jatim, Densus 88 rumah di kompleks perumahan Bunga Tanjung, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (1/8).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto membenarkan hal itu. Dijelaskannya, pengggeledahan ini merupakan rangkaian penyelidikan kasus terorisme oleh petugas Kepolisian. Dan sudah dilakukan beberapa hari lalu.

“Ini masih dalam rangkaian penyelidikan dugaan kasus teroris. Polda Jatim membantu mengamankan proses penyelidikan yang dilakukan oleh teman-teman dari Densus 88,” kata Kombes Pol Dirmanto, Kamis (1/8).

Back up ini, lanjut Dirmanto, dengan menurunkan Tim Laboratorium Forensik dan Tim dari Jibom Sat Brimob Polda Jatim. Dalam penggeledahan ini, dikatakannya, anggota mengamankan tiga orang.

Disinggung mengenai identitas maupun jaringan teroris mana, Dirmanto enggan merincikan secara detail. Pihaknya mengaku bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan dan semuanya masih dalam proses. “Ditunggu saja, ini masih dalam proses semua. Sementara ini ada tiga orang yang diamankan. Jadi statusnya masih diamankan,” tegasnya.

Begitu pula mengenai konstruksi hukum kasus ini, Perwira dengan pangkat tiga melati di pundak tersebut meminta supaya awak media bersabar karena penyelidikan masih berlangsung. Intinya, Dirmanto menegaskan, Polda Jatim memberikan back up sepenuhnya proses penyelidikan di Batu.

Berita Terkait :  Forum Dialog Lintas Agama, FKUB Pamekasan Ajak Umat Pilkada Damai

Ditambahkannya, rumah yang digeledah Tim Densus 88 dan Polda Jatim merupakan rumah kontrakan. “Ini masih sewa, info sementara sewa 2 tahun baru jalan 1,5 tahun,” pungkasnya. [bed.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img