32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Sinergi MUI dan Forkompimda Kota Batu Tingkatkan Kemaslahatan Umat

Kota Batu, Bhirawa
Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-49 diperingati dengan bersinergi bersama Forkopimda Kota Batu. Diharapkan sinergi akan mampu memberikan kemaslahaan kepada umat. Hal ini ditegaskan Ketua MUI Kota Batu KH Abdullah Tohir saat peringatan milad MUI di Graha Pancasila Balai Kota Batu, Sabtu (27/7/2024).

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Batu, Pj Walikota dan seluruh undangan baik anak-anak sekalian maupun Ibu-ibu. Kami berharap Milad Ke-49 ini MUI bisa terus memberikan kemaslahaan kepada umat dengan bersinergi bersama,” ujar Tohir.

Ia menegaskan adanya sinergi MUI dengan Forkopimda Kota Batu akan mampu menjaga kondusifitas kota ini sehingga bisa menjadi Kota Wisata yang baldatun, toyyibatun, warobbun ghofur atau sebuah kota yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku masyarakatnya.

Hal senada juga disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, aparat keamanan, dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas sosial dan keamanan di Kota Batu.

Peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif apalagi menjelang Pilkada Kota Batu.

“Kami berharap Pilkada Kota Batu di bulan November nanti dapat berjalan dengan baik dan nanti semua warga turut berpartisipasi dengan cara ikut menggunakan hak suaranya,” ujar Aries AP.

Diketahui, acara Milad MUI ke-49 ini juga diisi dengan halaqah bersama anak-anak yatim. Hal ini memberikan suasana kebersamaan dan kehangatan serta menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial dan kebersamaan sejak dini kepada generasi muda.

Berita Terkait :  Deteksi Dini Kanker Serviks, Puskesmas Sukosari Kota Madiun Fasilitasi Pemeriksaan IVA Gratis

Baznas Kota Batu turut ambil bagian dalam perayaan ini dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan tersebut berupa program pemberdayaan ekonomi dan property dhuafa, yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

Ditambahkan Kapolres Batu AKBP, Andi Yudha Pranata yang memberikan apresiasi atas peran MUI dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Kota Batu. MUI telah menjadi pilar penting dalam membina kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Semoga peringatan Milad ke-49 ini semakin memperkuat peran MUI dalam membangun Kota Batu yang sejahtera, aman dan kondusif,” ujar Andi. Dan jegiatan sosial seperti ini adalah wujud nyata dari kepedulian kita terhadap sesama. [nas.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img