28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pilkada Jombang, Gus Hans Pilih Jadi Cawabup

Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans saat berada di Kantor DPD Partai Golkar Jombang, Minggu (21/07). foto: arif yulianto/bhirawa.

Jombang, Bhirawa.
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans memilih untuk menjadi calon wakil bupati (Cawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2024 ketimbang menjadi calon bupati (Cabup).

Gus Hans menyampaikan hal tersebut saat diwawancarai usai acara silaturahmi dengan Pengurus DPD Partai Golkar Jombang, Minggu (21/07).

“Kami mengambil track di wakil. Sehingga kami sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak, sesuai arahan Pak Ketua (DPD Golkar) Jatim,” ujar Gus Hans.

“Tetapi, sekali lagi saya hanya menjalankan perintah partai, dengan siapa, nanti biar partai yang menentukan,” ungkap Gus Hans.

Hal tersebut menurut Gus Hans, menyesuaikan kondisi Partai Golkar Jombang yang memiliki 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang.

“Kita harus sadar diri tentang jumlah kursi. Kita hanya lima, ndak mungkin kita mengatur mitra koalisi kita, karena kita masih hanya lima,” ulas Gus Hans.

Selain itu, juga karena kesibukan dia di berbagai kegiatan yang telah direncanakan.

“Karena kalau di wakil kan saya masih bisa menjalankan amanah saya di Wakil Rektor Unipdu dan juga kontrak-kontrak saya di televisi, dan juga ada sesuatu yang harus saya lakukan,” kata Gus Hans.

Berita Terkait :  Pj Wali Kota Madiun Apresiasi Keguyuban Warga

Disinggung lebih lanjut terkait hasil survei tentang elektabilitas dirinya, Gus Hans menyatakan masih belum siap untuk dipublikasikan.

Namun demikian Gus Hans menyampaikan, ada progres yang membuat dirinya makin bersemangat.

“Ternyata apa yang kita lakukan, itu ada hasilnya. Dan sudah mengerucut menjadi lima nama, dan saya ada di dalam itu,” terang Gus Hans.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmad mengatakan, bagi mereka yang telah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golkar, harus melakukan kerja keras untuk menaikkan elektabilitasnya.

“Sehingga nanti, survei kita tinggi, sehingga rekom kita akan mudah,” jelas Andik Basuki Rahmad.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pihaknya tetap mengutamakan kader internal partai.

“Tadi sudah disampaikan beliau (Gus Hans), beliau adalah kader Golkar, kader terbaik dari Partai Golkar, apapun harus kita dukung,” pungkas Andik Basuki Rahmad.(rif.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img