24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Koramil Trowulan Bekali Wasbang dan Bahaya Narkoba di MPLS MA Al Ittihad


Mojokerto, Bhirawa
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru Madrasah Aliyah (MA) Al Ittihad Tahun Ajaran 2024-2025, yang terletak di Jl Brawijaya Nomor 105, Desa Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (17/7) diisi pembekalan materi wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Anggota Koramil 0815/02 Trowulan, Serka Nurkholis beserta Babinsa Tawangsari, Serda Rendi Saputra, yang ditugaskan sebagai pembina. Dihadapan para siswa baru MA Al Ittihad, Serka Nurkholis mengenalkan pentingnya wawasan kebangsaan dan penerapannya dalam kehidupan sehari – hari khususnya di lingkungan sekolah dan keluarga.

Selain itu, Serka Nurkholis memberikan penjelasan tentang bahaya Narkoba, Judi Online, Miras dan pergaulan bebas. Untuk itu kedisiplinan sangat penting dalam lingkungan sekolah, termasuk penampilan diri, mulai rambut sampai dengan penggunaan seragam sekolah harus rapi dan sesuai ketentuan sekolah

Serka Nurkholis mengajak para siswa untuk menumbuhkan semangat dalam belajar, menghargai guru dan sesama siswa serta jangan sampai ada tindakan diskriminatif dalam pergaulan di lingkungan sekolah. Sedangkan untuk melatih kedisiplinan pada siswa, Serka Nurkholis dan Serda Rendi Saputra juga melatih materi dasar PBB yang berlangsung di halaman sekolah.

Serda Rendi juga menjelaskan, tentang pengertian baris – berbaris beserta manfaatnya. Jenis aba-aba yang terdiri dari aba-aba petunjuk, peringatan dan pelaksanaan, termasuk gerakan dasar PBB antara lain gerakan di tempat, penghormatan, gerakan perubahan arah dan gerakan berjalan, tak luput dari penjelasan Babinsa.

Berita Terkait :  Dosen PPG Unusa Terima Penghargaan Bidang Kebahasaan dan Kesusastraan 2024

Turut mendampingi kegiatan, Kepala Sekolah MA Al Ittihad, H Muh Zudur Rubithoh SPd MPd, beserta Guru Pendamping. [min.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img