25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Bahas Pengembangan Pariwisata, Komisi D DPRD Jombang Berkunjung ke Yogyakarta

Jombang, Bhirawa.
Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang terus berupaya untuk membuat wisata di Kabupaten Jombang menjadi ramai pengunjung.

Oleh karenanya, rombongan Komisi D DPRD Jombang berkunjung ke DPRD Yogyakarta, dengan melakukan studi tiru untuk pengembangan pariwisata.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, M Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot mengatakan, untuk pengembangan pariwisata, peran media sosial dirasa sangat penting.

Menurutnya, tidak cukup mengandalkan media sosial milik pemerintah saja untuk menarik pengunjung, akan tetapi media sosial dari masyarakat juga sangat penting.

“Di Jombang ini banyak youtubers dan konten creator yang memiliki banyak pengikut di media sosialnya,” ungkap Gus Sentot.

Diharapkan, mereka juga bisa membantu mempromosikan wisata di Kabupaten Jombang.

“Tidak bisa dipungkiri peran media sekarang sangat penting sekali. Dengan media sosial ini bisa melakukan promosi tidak hanya untuk warga Jombang saja, melainkan warga luar Jombang untuk datang,” beber Gus Sentot.

Pemerintah daerah juga harus mempermudah atau memberikan akses apabila ada konten creator dan lain sebagainya yang akan mempromosikan wisata yang ada di Jombang.

“Paling tidak dipermudah dan diberi akses, agar mereka bisa membuat konten di tempat wisata itu,” pungkas Gus Sentot. (rif.adv)

Berita Terkait :  Persembahkan Mahkota Teratai Nusantara, NJS Gold Jadi Sponsor Resmi Miss Universe Indonesia 2024

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img