26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Mojokerto Ajak ASN dan Wali Murid Antar Anak di Hari Pertama


Kota Mojokerto, Bhirawa
Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Koncoro, memberikan imbauan agar seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto untuk mengantarkan putra – putrinya di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2024/2025, jenjang TK, SD, dan SMP Negeri maupun Swasta yang digelar serentak, Senin (15/7) hari ini.

Imbauan itu diwujudkan dalam Surat Edaran Wali Kota Mojokerto Nomor 800.1.6.2/1046/417.603.3/2024 terbit pada 12 Juli 2024 dan ditujukan pada seluruh pegawat ASN dan non ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Pria yang akrab disapa Mas Pj Ali Kuncoro ini menjelaskan, kebijakan ini sengaja dikeluarkan untuk memberikan perhatian khusus pada ASN maupun non ASN Pemkot Mojokerto agar memiliki kesempatan untuk mengantarkan putra-putrinya yang masih usia sekolah di hari pertama tahun ajaran baru 2024/2025.

“SE resmi sudah kami terbitkan. Seluruh ASN maupun non ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto kami imbau untuk mengantarkan putra-putrinya di hari pertama sekolah. Imbauan ini kami tujukan dalam rangka menyukseskan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa di Wilayah Kota Mojokerto,” jelas Pj Ali Kuncoro.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur ini juga menjelaskan, imbauan mengantarkan putra putrinya di hari pertama sekolah juga merupakan upaya untuk mewujudkan aktualisasi Core Value ASN BerAKHLAK dan Harmonis yang menjadi nafas kerja para ASN di Pemkot Mojokerto.

Berita Terkait :  DPRD Tulungagung Kecewa Kacabdin Pendidikan Mangkir Hearing PPDB

Maka ASN maupun non ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto akan diberikan dispensasi pencatatan kehadiran atau keterlambatan masuk kerja agar bisa mengantar putra-putrinya ke sekolah di hari pertama tahun ajaran baru.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah maupu Kepala Unit Kerja untuk dapat memberikan dispensasi pencatatan kehadiran masuk kerja kepada pegawai yang mengantarkan anaknya sekolah dengan menerbitkan Surat Keterangan yang kemudian diunggah melalui aplikasi E-Presensi sebagai pengganti presensi masuk kerja,” tandas Ali.

Selain memberikan imbauan pada ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, Mas Pj juga mengimbau seluruh wali murid di lingkup Kota Mojokerto juga melakukan hal serupa. Para orang tua murid diajaknya untuk menyempatkan waktunya untuk mengantar putra-putrinya ke sekolah di hari pertamanya memulai kegiatan belajar di tahun ajaran baru.

Ali menegaskan, hari pertama sekolah ini sangat penting untuk memberikan semangat dan motivasi pada anak-anak. Agar mereka memiliki penguatan mental untuk memulai kegiatan belajar di sekolah.

“Di tahun ajaran baru, para orang tua banyak yang sudah menyiapkan perlengkapan sekolah baru. Tas baru, buku baru, sepatu baru. Tapi yang kadang lupa adalah suntikan semangat baru. Mari wujudkan suntikan semangat baru agar mereka semakin bersemangat sekolah dengan mengantarkan putra-putri kita di hari pertamanya sekolah,” imbau Ali. [oky.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img