28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Maksimalkan Potensi Kota Kediri, Mbak Vinanda Sinergi Bersama Wartawan

Kota Kediri , Bhirawa.
Tak kenal maka tak sayang. Pepatah sederhana ini jadi pedoman bagi Vinanda Prameswati dalam menjalin komunikasi dengan siapa saja, termasuk insan pers.

Menyandari pentingnya ikatan tali persaudaraan, Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara itu menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang bekerja di wilayah Kota Kediri.

“Pertama, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan media atas kehadirannya dalam agenda silaturahmi ini. Harapan saya ini tidak terputus sampai disini. Namun akan ada kelanjutannya lagi agar lebih akrab lagi,” kata Mbak Vinanda membuka sambutannya di Rumah Makan Kampung Nelayan Kediri, pada Minggu (7/7/2024) malam.

Selain saling tegur sapa dan mengajak makan malam bersama, Mbak Vinanda juga berdiskusi tentang Kota Kediri dengan segala potensi yang ada serta memaparkan gagasan rumah aspirasi yang didirikan untuk menampung harapan dan cita-cita masyarakat demi kemajuan Kota Kediri.

Putri asli Kediri yang pernah mengenyam pendidikan di SD Rahmat, SMPN 1 dan SMAN 3 Kota Kediri ini mengajak wartawan untuk ikut menjadi jembatan bagi masyarakat dalam menyalurkan segala aspirasinya.

lulusan S2 Kenotariatan Universitas Airlangga ini mengaku memotret banyak hal selama melakukan agenda sapa salam, blusukan ke kampung – kampung, ke tempat wisata dan juga sentra ekonomi kreatif di Kota Kediri. Salah satunya produk unggulan tahu.

“Kemarin sempat keliling di kampung tahu. Mereka banyak yang memproduksi tahu dan memiliki inovasi produk baru agar laku di pasaran. Seperti membuat produk baru keripik tahu dan sardern dari bahan tahu. Sehingga tahu ini bisa laku di Kediri dan luar negeri,” terang Mbak Vinanda.

Berita Terkait :  Genk Motor Gaza vs Allstar, PN Kota Probolinggo Vonis Dua Pelaku Dua Hari, Tiga Pelaku Ditipiring

Dirinya ingin memperluas pasar dari berbagai produk unggulan khas tersebut hingga ke manca negara. Seperti halnya makanan-makanan Korea yang kini membanjiri Indonesia.

Mbak Vinanda meyakini tahu dan produk turunannya sangat berpotensi menjadi barang ekspor yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Apalagi saat ini ada Bandara Internasional Dhoho Kediri yang memperpendek konektivitas antar daerah, bahkan nantinya sampai ke luar negeri.

“Ketika ada tamu atau wisatawan domestik yang datang di Kota Kediri yang mau jadi jujukan dimana? Hal ini yang menjadi inspirasi saya untuk membuat sesuatu yang ikonik di Kota Kediri. Sehingga para wisatawan tersebut juga bisa berbelanja produk-produk khas Kota Kediri seperti tahu ini,” paparnya.

Wanita yang hobi traveling ini mengaku sudah banyak berdikusi dengan berbagai pakar tentang Kota Kediri. Dirinya juga telah memiliki sebuah gagasan dalam membuat ikon untuk Kota tercintanya ini. Salah satunya dengan mengembangkan potensi Sungai Brantas.

Namun, kata Mbak Vinanda selain potensi di bidang ekonomi, Kota Kediri juga unggul di bidang sumber daya manusia. Termasuk anak mudanya dalam hal olahraga. Pun demikian demikian dengan seni budayanya.

“Jadi Kota Kediri ini punya potensi di segala bidang. Seperti kuliner, olahraga dan budaya lewat kesenian jaranan Kediri yang terkenal hingga ke luar negeri,” beber perempuan yang juga Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Kota Kediri ini.

Berita Terkait :  Hadiri Pra Muktamar Jatman, Ketua DPD RI Paparkan Tiga Tantangan dan Modal Menuju Indonesia Kuat

Sementara itu dalam agenda silaturahmi ini, Mbak Vinanda juga mendapatkan banyak masukan dari awak media. Diantaranya tentang peningkatan fungsi rumah aspirasi Bolone Vinanda sebagai basis ‘nongkrong’ anak muda, tempat berdiskusi kreatif dan menjadi mewadahi para pegiat seni teater, musik, film dan masih banyak lagi kantong lainnya.

Masukan lainnya tentang lompatan sektor pendidikan dengan pembangunan sekolah-sekolah berstandart Internasional dengan hadirnya Bandara Dhoho Kediri serta pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kediri yang berbasis pada masyarakat agar bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. (van.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img