29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Usai Libur Iduladha, Pj Bupati Sidak Kehadiran Pejabat dan ASN Tulungagung

Tulungagung, Bhirawa
Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, Rabu (19/6) pagi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran pejabat kepala OPD dan ASN di hari pertama kerja pasca libur Idul Adha 1445 H. Sidak berlangsung di empat OPD yang berlokasi di Perkantoran Pemkab Tulungagung eks Pertokoan Belga.

“Sidak untuk memastikan tingkat kehadiran para pejabat dan ASN setelah libur dan cuti bersama Idul Adha,” ujar Pj Heru Suseno usai melakukan sidak di Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kabupaten Tulungagung.

Ia menyebut di empat OPD yang disidak tidak ditemukan ASN yang tidak masuk kerja tanpa izin. Sejumlah ASN yang tidak masuk kerja karena izin sedang menderita sakit, mengikuti diklat dan ada pula yang cuti melahirkan.

“Kepala BKPSDM tidak masuk juga karena sedang menjadi mentor stafnya yang mengikuti diklat di Yogyakarta,” tuturnya.

Di Lokasi Perkantoran Pemkab Tulungagung eks Pertokoan Belga itu, Pj Bupati Heru Suseno melakukan sidak di empat OPD. Yakni, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tulungagung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, BRIDA Kabupaten Tulungagung dan Inpektorat Kabupaten Tulungagung.

Menurut Pj Bupati Heru Suseno, setelah melakukan sidak di empat OPD tersebut, kegiatan serupa dilanjutkan oleh tim dari BKPSDM Kabupaten Tulungagung ke OPD-OPD lainnya. Termasuk melakukan sidak di area pertokoan yang dilakukan tim Satpol PP Kabupaten Tulungagung.

Berita Terkait :  Transisi Mobil Listrik Bertahap, Pemprov Bersiap Garap Sektor Transportasi Publik

“Sesudah ini sidak dilakukan tim dari BKPSDM ke OPD yang lain. Sedang untuk ASN yang tidak masuk kerja dan nongkrong-nongkrong di pertokoan akan disidak oleh tim dari Satpol PP,” paparnya.

Ketika ditanya sanksi bagi ASN yang bolos kerka tanpa izin, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jatim ini menandaskan akan memberikan sanksi. “Sanksi sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Heru Suseno membeberkan sidak di Perkantoran Pemkab Tulungagung eks Pertokoan Belga juga untuk melihat sarana dan prasarana usai ditempati empat OPD. “Memang ada kekurangan. Nanti ada pembenahan AC, tutup kaca yang menyebabkan panas dan soal tanaman. Ini PR yang harus dibenahi,” katanya.

Rencananya, di lokasi Perkantoran pemkab Tulungagung eks Pertokoan Belga akan dibangun lagi kantor untuk tiga OPD. Yakni Dispendukcapil, Dinas Sosial serta Dinas KB, PP dan PA.

“Saat ini masih tahap pembahasan. Pembangunannya mungkin tahun 2025 mendatang,” pungkasnya. [wed.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru