29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Jabatan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kraksaan Probolinggo Diserahterimakan

Probolinggo, Bhirawa
Jabatan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kraksaan Probolinggo resmi di serah terimakan dengan ditandai penyerahan inventaris berkas dan senjata pengamanan pada Rabu (3/7).

Prosesi ini menandai pergantian Kepala Kesatuan Pengamanan di Rutan Kraksaan yang digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang berlangsung hikmat dengan disaksikan oleh seluruh staff pengamanan.

Informasi yang berhasil dihimpun Bhirawa menyebutkan, peresmian serah terima tugas dan tanggung jawab ini dilakukan dari M. Yasin Zaini, selaku Kepala Kesatuan Pengamanan yang lama kepada Kepala Kesatuan Pengamanan yang baru, M. Azis Yulianto.

Disela sela prosesi tersebut, ada arahan dari Heniyuwono, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Timur.

“Kami berharap dengan pergantian ini, Rutan Kraksaan dapat terus menjaga ketertiban dan meningkatkan standar keamanannya,” ujar Heniyuwono.

Heriyuwono juga menekankan pentingnya kontinuitas dan peningkatan kualitas pengamanan di setiap lembaga pemasyarakatan. Di kesempatan yang sama, Kepala Rutan Kraksaan, Alzuarman, memberikan apresiasi kepada M. Yasin Zaini atas dedikasi dan kinerjanya selama menjabat Kepala Seksi Pengamanan di Rutan Kraksaan Probolinggo.

Dari acara tersebut, Alzuarman berharap prosesi serah terima jabatan dapat menjadi momentum untuk memperkuat keamanan di Rutan Kraksaan.

“Selain itu kami juga ingin momen ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua penghuni warga binaan pemasyarakatan atau WBP di Rutan Kraksaan berikut seluruh petugas,” kupas Alzuarman.

Berita Terkait :  Pabrik Gula Panji Situbondo Optimis Target Giling 218 Ribu Ton Tebu 2024 Tercapai

Tak hanya itu, lanjut Alzuarman, pihaknya juga patut mengucapkan terima kasih atas kontribusi luar biasa dari M Yasin Zaini.

“Semoga M. Azis Yulianto dapat melanjutkan dan bahkan bisa meningkatkan prestasi yang telah dicapai M Yasin Zaini,” pungkas Alzuarman. [mg13.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru