22 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Commitment Day, PLN Icon Plus Satukan Tekad Jaga Integritas



Surabaya, Bhirawa
PLN Icon Plus menggelar acara apel Commitment Day bertema ‘Integrity To Embrace The Customer Experience’ yang diikuti seluruh karyawan dan perwakilan mitra kerja PLN Icon Plus yang berkumpul di GOR serbaguna milik PT PLN Nusantara Power, Ketintang – Surabaya dengan media zoom online oleh seluruh karyawan dan mitra SBU Regional seluruh indonesia.

Acara yang dihadiri oleh Komisaris Utama, Supirman dan jajaran Komisaris yang diwakili oleh A. Iwan Dwi Laksono serta Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, beserta Jajaran direksi lainnya.

Momen penting tersebut untuk menegaskan kembali komitmen karyawan dan Mitra PLN Icon Plus terhadap integritas dan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

PLN berkomitmen pada prinsip Good Corporate Governance (GCG) untuk menjamin tata kelola yang transparan, akuntabel dan berkelanjutan. Dengan GCG, dapat memastikan peningkatan kinerja perusahaan, pelayanan optimal, dan menjaga kepercayaan publik. GCG juga mencakup tanggung jawab sosial yang sejalan dengan kepentingan masyarakat dan lingkungan.

“Kita harus berani mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah integritas, tidak ada toleransi bagi pelanggaran disiplin dan fraud di PLN Icon Plus. Kita harus memperkuat pengawasan, menerapkan sanksi yang konsisten, dan memberikan pendidikan serta pelatihan yang memadai. Kita harus memastikan bahwa setiap ICONers memahami bahwa integritas adalah kunci utama dalam menjalankan perusahaan,” terang Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, Senin (24/6).

Berita Terkait :  Batik Tulis Balindo Tambah Pesona Batik Khas Kabupaten Malang

Komisaris Utama, Supirman menyadari bahwa perlu lebih sering melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pelanggaran disiplin dan sanksinya. “Dengan pemahaman yang lebih baik, kita dapat mencegah pelanggaran dan menjaga kehormatan serta reputasi perusahaan kita,” ujarnya.

Sementara itu, dalam acara yang dibacakan oleh Direktur Human Capital dan Administrasi, Daru Tri Tjahjono bahwa sejumlah daftar pelanggan disiplin dan fraud yang telah dilakukan oleh pegawai dan mitra kerja beserta konsekuensinya seperti PHK dan tindakan hukum yang tegas.

Ari Rahmat juga mengajak bersama-sama memperbaharui dan menandatangani komitmen bersama bagi seluruh pegawai dan mitra yang bekerja sama dengan korporasi, kemudian memberikan kontribusi secara aktif dan inovatif demi mencapai keunggulan dan keberlanjutan PLN Icon Plus dsn juga konsisten menjalankan prinsip 4NOs: No bribery, No kickback, No Gift, No Luxurious Hospitality.

Sistem kontrol internal yang kuat dan edukasi pegawai adalah kunci utama. Melalui sistem whistleblowing yang aman dan anonim, kita mendorong pelaporan pelanggaran. Dengan pedoman ini, kita menciptakan lingkungan kerja yang jujur dan berintegritas tinggi.

Mengimplementasikan nilai Akhlak dalam perilaku sehari-hari dan budaya kerja kita, serta melaksanakan dan mendukung kebijakan penerapan strategi anti-fraud secara menyeluruh dan konsisten. Kita semua memahami bahwa pelanggaran atas komitmen ini membawa konsekuensi sesuai ketentuan yang berlaku.

Poin utama komitmen bersama ini merupakan janji karyawan dan mitra PLN Icon Plus untuk mengimplementasikan GCG sebagai standar moral yang tinggi untuk membangun reputasi dan kepercayaan yang tinggi dari para stakeholder.[riq.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru