25 C
Sidoarjo
Wednesday, July 17, 2024
spot_img

Bupati Mojokerto Minta BPC HIPMI Jadi Wadah Ciptakan Bibit Pengusaha Muda


Pemkab Mojokerto, Bhirawa.
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, untuk mencari bibit- bibit baru seorang pelaku usaha harus ada pelatihan, pendampingan dan penguatan untuk itu kepada badan pengurus cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Mojokerto yang baru, diharap bisa menjadi mentor kepada generasi muda utamanya Karang Taruna.

Karena di Karang Taruna kelasnya sama banyak Pemuda dan Pemudi agar mereka bisa tertarik menjadi pelaku usaha maka BPC HIPMI, saya harap bisa menjadi magnet untuk mencetak bibit-bibit pelaku usaha baru bagi generasi muda, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja semakin luas di Kabupaten Mojokerto.

Demikian antara lain poin penting disampaikan oleh Buoati Ikfina saat memberi arahan pada pelantikan BPC HIPMI periode 2024-2027 yang berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), pada Sabtu (22/6) malam. “Kami ingin bahwa HIPMI ini nanti bisa menjadi magnet penggerak bagi para pemuda-pemuda di kabupaten Mojokerto untuk mereka supaya tertarik dan menjadi bagian dari pelaku usaha,” ujar Bupati Ikfina.

Selain menciptakan bibit-bibit baru pelaku usaha, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga menilai, bahwa organisasi BPC HIPMI bisa menjadi mentor untuk karang taruna dalam menjalankan usahanya. “Saya minta tolong bagaimana HIPMI kabupaten Mojokerto bisa hadir, karena kalau di kelasnya pemuda-pemuda. Karang taruna desa ini di bidang usahanya masih perlu untuk pendampingan dan penguatan,” bebernya.

Berita Terkait :  Job Fair Kota Mojokerto 2024 Buka Lowongan Kerja 1.328

Dan, harapkan saya, BPC HIPMI Kabupaten Mojokerto dapat melaksanakan berbagai program yang positif dan produktif untuk kemajuan Bumi Majapahit. “Selamat berjuang menjalankan tugas dan kinerja organisasi dan memberikan sebesar-besarnya kemanfaatan untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Sementara itu, ketua BPC HIPMI Kabupaten Mojokerto Fara D I. menegaskan, berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya dunia usaha di Kabupaten Mojokerto. Untuk mendukung komitmen itu,ada beberapa sektor yang menjadi fokus kerja BPC HIPMI Kabupaten Mojokerto yaitu pengembangan kewirausahaan dan kemitraan dan kolaborasi.

“Serta kami akan berupaya membuka akses yang lebih luas terhadap sumber pembiayaan bagi para pengusaha muda. Kami juga akan membantu untuk memperluas pasar baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Kita juga upayakan untuk meningkatkan kualitas SDM,” jelasnya.[min.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru