29 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Kadispendik Jatim Apresiasi Lingkungan Sekolah dan Kreativitas Siswa

Hadir di Dies Natalis SMAN 1 Soko Tuban

Tuban, Bhirawa
Suasana meriah mewarnai Dies Natalis ke 18 SMAN 1 Soko Tuban yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, disambut dengan antusias seluruh jajaran sekolah, mulai dari Kepala Sekolah, guru, staf, hingga para siswa, Jumat (11/10) lalu.

Tak hanya memberikan ucapan selamat, Kadispendik Provinsi Jawa Timur ini menyempatkan diri untuk menjelajahi lingkungan sekolah. Aries Agung Paewai ini sangat terkesan dengan kebersihan, kerapian, dan kenyamanan lingkungan SMAN 1 Soko. Hal ini sesuai visi dan misi sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang ramah anak, di mana siswa merasa aman, nyaman, dan betah dalam mengembangkan potensi diri.

Pada kesempatan tersebut, Aries juga memberikan santunan kepada siswa dan tenaga kependidikan bidang kebersihan dan keamanan yang selama ini ikut berjuang dalam menjaga kenyamanan kegiatan pembelajaran.

Kadispendik Provinsi Jatim yang didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro Tuban, Hidayat Rahman SPd MM ini juga mengunjungi beberapa stand pameran Double Track yang diadakan para siswa SMAN 1 Soko.

Program Double Track ini merupakan upaya sekolah dalam membekali siswa dengan keterampilan vokasi selain pengetahuan akademis. Berbagai produk hasil karya siswa dipamerkan di stand itu, mulai produk olahan makanan, hingga karya desain grafis.

Kadispendik Provinsi Jatim menunjukkan dukungannya pada anak didik mereka dengan memborong produk unggulan siswa, yaitu kopi dan rendang dalam kemasan.

Berita Terkait :  Pemkot Madiun Gandeng Kejaksaan Kawal Proyek Strategis

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Aries Agung Paewai ke SMAN 1 Soko. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Kepala SMAN 1 Soko, Sumarni SP MPd.

Sebelum melanjutkan pada kegiatan ditempat yang lain, Kadispendik juga menyaksikan dan menikmati pertunjukan karawitan yang dibawakan para siswa SMAN 1 Soko. Ia terpukau dengan kemampuan dan kreativitas siswa dalam melestarikan budaya tradisional.

“Saya sangat mengapresiasi bakat dan kreativitas siswa-siswi SMAN 1 Soko dalam bidang seni. Ini menunjukkan bahwa sekolah tidak hanya fokus pada pengembangan akademik, tetapi juga non-akademik,” ungkap Aries.

Dalam rangka Dies Natalis, SMAN 1 Soko juga menyelenggarakan turnamen bola voli tingkat SMA/MA/SMK se-Eks Karesidenan Bojonegoro yang diberi nama Smansaso Cup. Turnamen ini merupakan ajang bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang olahraga, serta menjunjung tinggi sportivitas.

Untuk diketahui, sebagai wujud komitmen dalam menciptakan sekolah ramah anak, SMAN 1 Soko telah menerapkan sistem informasi digital sekolah yang terintegrasi melalui aplikasi SIGMA (Sistem Informasi Guru Murid dan Orangtua).

Aplikasi ini memudahkan komunikasi antara guru, siswa, dan orangtua. Salah satu fitur unggulan dalam aplikasi SIGMA adalah Refleksi Digital. Fitur ini menyediakan ruang bagi siswa untuk menyampaikan keluh kesah, saran, dan masukan kepada wali kelas dan kepala sekolah secara digital.

Dengan adanya Refleksi Digital, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih intensif dan mendalam antara siswa dan guru, sehingga permasalahan yang dihadapi siswa dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

Berita Terkait :  Khofifah Bagi Sembako, Warga Bondowoso Serbu Bazar Murah IKA Unair

Kunjungan Kadispendik Jatim ke SMAN 1 Soko Tuban ini memberikan suntikan semangat bagi seluruh warga sekolah untuk terus berinovasi dan berprestasi. Pihak sekolah juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, inovatif, dan ramah anak, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter, berkompeten, dan berdaya saing. [hud.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img