28 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

Kodim 0815/Mojokerto Kolaborasi BPBD Gelar Tanggap Bencana

Kota Mojokerto, Bhirawa
Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana Tahun 2024 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Kamis (10/10/2024).

Dihadiri Kasdim Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., kegiatan ini turut dihadiri Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Mojokerto Sri indra Astuti, S.E.

Kodim 0815/Mojokerto bersama BPBD Kabupaten Mojokerto pada kesempatan tersebut memberikan pemahaman akan bahaya kebakaran.

Dihadapan masyarakat dan Personel Kodim yang hadir, melalui Personel Damkar Kabupaten Mojokerto, Danpos 1 Mojoanyar, Sukamto, menjelaskan secara dasar penyebab terjadinya kebakaran dan upaya penanganannya.

Pada kesempatan itu, Personel Damkar tersebut memberikan gambaran upaya pencegahan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Tidak hanya secara teori, namun praktek penanganan kebakaran di lapangan juga dilakukan anggota Damkar menggunakan bahan yang mudah terbakar beserta alat pemadamnya.

Pasiter Lettu Cba Dodik Satriyo Nugroho mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai pemahaman dalam mencegah maupun mengatasi kebakaran.

“Diharapkan ilmu yang diterima dari narasumber sekaligus yang ahli di bidangnya, dapat bermanfaat dan bisa disebarkan ke keluarga dan lingkungan sosial masing-masing sehingga dapat meminimalisir potensi bahaya kebakaran,” tutupnya. [min,oky.dre]

Berita Terkait :  Tasyakuran Kemerdekaan, Gus Ipul Sampaikan Perjalanan Pembangunan Kota Pasuruan

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img