30 C
Sidoarjo
Wednesday, October 9, 2024
spot_img

HUT ke-79 TNI, Kodim Bojonegoro salurkan 250 paket Bantuan Sosial Sembako


Bojonegoro, Bhirawa
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Tentara Nasional Indonesia atau TNI, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan 250 paket sembako kepada para Veteran, Warakawuri, Disabilitas dan masyarakat kurang mampu diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (9/10).

Penyaluran ratusan bantuan sosial paket sembako ini dilakukan sebagai wujud kepedulian, serta untuk menjaga dan memperarat hubungan antara TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dengan masyarakat.

Adapun bantuan tersebut berupa 3 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instant, 1 kilogran gula pasir dan 1 pcs kecap.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, ratusan paket bantuan sembako didistribusikan secara door to door oleh jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro diwilayah binaan masing-masing.

Koordinator kegiatan, Lettu Kav Sujirman, berharap, dengan adanya bantuan sosial itu bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, Disabilitas, para Veteran dan Warakamwuri diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Setidaknya, bantuan tersebut bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat menjalin dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara para Veteran, Warakawuri dan masyarakat dengan prajurit Kodim 0813 Bojonegoro sekaligus untuk memupuk rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama keluarga besar TNI Angkatan Darat.

Pihaknya juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Bojonegoro, semoga TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0813 Bojonegoro semakin profesional dan lancar dalam menjalankan tugas pengabdian dan melayani masyarakat.

Berita Terkait :  Babinsa 0813/Kodim Bojonegoro Salurkan 40 Ribu Liter Air Bersih Warga Sugihwaras

“Jangan dinilai dari besar kecilnya bantuan, akan tetapi kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian yang dilandasi rasa kekeluargaan, dan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI-rakyat yang semakin tangguh,” pungkasnya.

Salah satu penerima manfaat bantuan, Ibu Tri Wahyuningsih (61), warga Dusun Bungkul RT.001/RW.005 Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kodim 0813 Bojonegoro beserta para Babinsa jajarannya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah peduli dengan kami, tentunya bantuan ini bisa membantu saya dan keluarga,” tuturnya. [bas.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img