31 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Elektabilitas Luluk Tertinggal dari Khofifah dan Risma di Pilgub Jatim

Surabaya, Bhirawa.
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah, menanggapi hasil survei yang menempatkannya pada posisi terakhir dengan sikap tenang dan optimis.

Meskipun survei dari Indikator Politik Indonesia dan Poltracking Indonesia menunjukkan elektabilitasnya masih rendah, masing-masing di angka 2,2 persen dan 1,8 persen, Luluk menganggap hal ini sebagai cermin untuk memperkuat strategi pemenangan.

“Hasil survei itu tidak mengherankan. Kami menggunakan jalur langit saja. Justru ini memotivasi kami untuk terus bekerja lebih keras. Langkah yang kami tempuh sudah benar, tinggal memanaskan mesin partai lebih maksimal,” ujar Luluk usai ziarah ke makam KH Hasan Gipo selaku Ketua Umum PBNU yang pertama, Senin (30/9).

Ia juga menambahkan, 38 kabupaten/kota di Jatim bukan wilayah kecil, butuh waktu dan upaya besar. Luluk yang berpasangan dengan Lukmanul Khakim dalam Pilgub Jatim 2024, menegaskan bahwa PKB sebagai pengusungnya sudah memobilisasi seluruh struktur partai hingga tingkat fraksi.

“Survei itu mahal, jadi kami lebih memilih mempelajari kekuatan rival daripada terlalu fokus pada hasil sementara,” imbuhnya.

Meski saat ini berada di posisi terbawah, Luluk tetap yakin bahwa semakin hari masyarakat semakin mengenal sosoknya. Bahkan banyak masukan dari masyarakat yang diterimanya selama kampanye, menjadi bahan evaluasi untuk terus memperbaiki strategi.

“Kami lebih banyak mendengar uneg-uneg masyarakat. Insya Allah, calon dari PKB ini adalah yang terbaik untuk Jawa Timur,” tuturnya penuh keyakinan.

Berita Terkait :  Sudah Mulai Datang, Dindik Imbau Sekolah Segera Ajukan Seragam Gratis

Sementara itu, survei Indikator Politik Indonesia dan Poltracking Indonesia yang dilakukan pada awal September 2024 menunjukkan dominasi pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan elektabilitas di atas 57 persen, diikuti oleh pasangan Tri Rismaharini-Gus Hans dengan 22 persen.

Luluk menyadari tantangan besar yang ada di depannya, namun ia optimis bahwa dukungan terhadapnya akan terus bertumbuh seiring dengan bergeraknya mesin partai PKB. “Ini baru permulaan, kami akan terus memperjuangkan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya. (geh.gat)

Hasil Survei Pilgub Jatim 2024:

  • Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak: 61,2% (Indikator), 57,3% (Poltracking)
  • Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans): 26,0% (Indikator), 22,7% (Poltracking)
  • Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim: 2,2% (Indikator), 1,8% (Poltracking)
  • Tidak tahu/tidak jawab: 10,2% (Indikator), 17,8% (Poltracking)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img