27 C
Sidoarjo
Friday, October 4, 2024
spot_img

Dyah Roro Dorong Pembangunan Berkelanjutan Gresik – Lamongan

Lamongan, bhirawa.
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dyah Roro Esti mendorong pembangunan berkelanjutan untuk daerah Kab. Lamongan dan Gresik dengan upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Alhamdulillah hari ini kami telah menyelenggarakan salah satu program prioritas untuk masyarakat pelaku UMKM hasil kerjasama antara Komisi VII DPR RI dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” ujar Dyah Roro saat bersilaturrahmi dengan konstituenya di Sport Center Kabupaten Lamongan, Kamis sore (26/9).

Diungkapkan Roro, bahwa niatnya tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini berseiring dengan apa yang digaungkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, dimana SDM adalah penopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurutnya, UMKM di Lamongan ini potensinya besar dalam perputaran dan pertumbuhan ekonomi. Ini menjadi momentum untuk menyatukan peran pusat dan daerah. Kedepan saya optimis mampu menyambut Indonesia emas. “Semoga SDM di Indonesia hususnya di Kabupaten Lamongan bisa lebih sejahtera dan mampu menjawab tantangan di lapangan dan menjadi insan yang produktif,” ungkapnya.

Dia memaparkan, Indonesia bisa sukses kalau dalam mengelolah bonus demokrasinya tepat dan SDM nya mampu untuk produktif. Kalau tidak, tentu akan menjadi bencana demografi dan menjadi hal yang tidak kita inginkan dan kita lihat di kemudian hari.

Berita Terkait :  Dispendikbud Situbondo Salurkan Bantuan Insentif Kepada 1.674 Guru Madin

Selama ini sudah melakukan pelatihan – pelatihan soal UMKM, mengelola dan membuka lapangan pekerjaan seperti di Gresik, tepatnya di Java Intregrated and Ports Estate (JIIPE) yang mampu membuka lapangan pekerjaan masyarakat disana, untuk warga Lamongan juga. “Kita juga telah menjawab tantangan pengangguran,” katanya.

Kemudian soal Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah tersalurkan sekitar 1.500 untuk Gresik dan Lamongan. Lalu Konverter klKit untuk nelayan dan petani sekitar 6.000 juga sudah kita distribusikan. Belum lagi pasang listrik gratis hingga penyaluran alat masak berbasis listrik.

“Semuanya ini dalam rangka meningkatkan permintaan energi kita. Karena kita mengalami oversuplay listrik. Ini menjadi salah satu program dan menjadi tantangan,” terangnya.

Putri sulung dari anggota Dewan Energi Nasional Republik Indonesia Satya Widya Yudha ini mengucapkan rasa syukurnya dan terimamakasihnya atas kerjasama yang terjalin dengan masyarakat selama menjabat lima tahun.

“Saya bisa bilang pekerjaan ini adalah passion saya. Saya senang sekali menjalankan tugas ini sebagai wakil rakyat. Bisa bertemu langsung dan menyalurkan aspirasi hingga memperjuangkanya. Ini adalah minggu terahir saya menjabat sebagai anggota DPR RI 2024. Saya mengucapkan terimakasih dan semoga perjuangan yang telah kita lakukan untuk tetap dilanjutkan. Mudah – mudahan kedepanya saya tetap bisa menjadi seorang yang produktif dan berkontribusi dengan kapasitas yang berbeda, sebab Gresik dan Lamongan ini memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Berita Terkait :  ITN Malang Raih International Article Writing Competition di Bali

Disinggung apakah nantinya akan masuk dalam kabinet Prabowo – Gibran? Roro menuturkan, setelah ini kita tunggu tanggal mainya saja ya. Mohon doanya selalu,” tutur politisi wanita muda yang masuk dalam jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024.

Sementara itu Pusat Riset Koperasi, Korporasi dan Ekonomi Kerakyatan (PRKKEK) Komalawati memaparkan materi digital marketing untuk para pelaku UMKM. Dalam pemaparanya terbagi menjadi beberapa sesi, mengenai inovasi digital dan daya saing usaha hingga menutupnya dengan tips. “Membuat konten yang kuat, konsisten, evaluasi menjadi kuncinya,” pungkasnya. [yit.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img