34 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Propam Polda Jatim Gelar Mitigasi Pelanggaran di Polres Situbondo

Situbondo, Bhirawa.
Bid Propam Polda Jatim melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) dan mitigasi pelanggaran disiplin terhadap pejabat utama (PJU), Perwira, Bintara dan ASN di lingkungan Polres Situbondo.

Kegiatan tersebut meliputi pengawasan sikap tampang, penggunaan senpi organik, tes urine antisipasi penyalahgunaan narkotika, kesiapsiagaan personel piket jaga, piket fungsi, petugas pelayanan, penjagaan mako dan pengecekan keamanan serta jumlah tahanan.

Pengecekan dilakukan oleh Ketua Tim Bidpropam Polda Jatim Ipda Dwi Yulianto didampingi Kasi Propam Polres Situbondo Ipda I Komang Adi Aryama bersama personel Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim dan Sipropam Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan melalui Kasi Propam Ipda I Komang Adi Aryama menyebut kegiatan mitigasi yang dilaksanakan bersama Bidpropam Polda Jatim ini merupakan penjabaran dari Pemuliaan Etika Profesi Polri.

“Ini sebagai langkah tindak lanjut implementasi program Prioritas Kapolri Transformasi menuju Polri yang Presisi,” tutur Komang.

Dengan adanya kegiatan ini, Komang berharap dapat meningkatkan profesionalisme dan integritas anggota Polri dan ASN di Polres Situbondo, sesuai dengan visi Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik dan humanis kepada masyarakat.

“Mitigasi ini sangat penting dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polri dapat menjaga ketertiban dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas mereka. Langkah ini tidak hanya mencakup aspek disiplin kedinasan tetapi juga non-kedinasan. Miss seperti kesiapan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Komang Adi Aryama.

Berita Terkait :  PJ Wali Kota Mojokerto Tunggu Upaya Hukum Lanjutan

Sementara itu, Ipda Dwi Yulianto dari Bidpropam Polda Jatim, mengatakan, kegiatan mitigasi pelanggaran disiplin kedinasan maupun non kedinasan anggota bertujuan untuk meminimalisasi adanya potensi pelanggaran personel Polri baik itu disiplin maupun kode etik.

“Pemeriksaan kelengkapan diri dan tes urin kepada anggota merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan bahwa anggota Polri bebas dari penyalahgunaan narkoba dan tetap mematuhi aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” jelas Dwi Yulianto

Selain itu, kegiatan Gaktiblin ini merupakan kegiatan “Check and re check” dari Bidpropam terkait dengan kesiap siagaan dan performa personel yang ada di Polres dan Polsek di jajaran Polda Jatim.

“Jika ditemukan pelanggaran, nanti kami kembalikan kepada Kapolres untuk dilakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Dwi Yulianto. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img