32.6 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Danramil Bangsal Bekali Wasbang Mahasiswa Baru STIKES Majapahit


Mojokerto, Bhirawa
Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa Baru di Kampus STIKES Majapahit, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/9) kemarin.

Wasbang ini merupakan program STIKES Majapahit dalam pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Wasbang ini dihadiri Ketua STIKES Majapahit, Dr H Nurwidji MHA MSi dan diikuti sebanyak 256 mahasiswa terdiri 39 mahasiswa secara offline dan 217 secara online.

Danramil Bangsal, Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, dalam materi Wasbang yang dibawakannya menelaah peran pemuda sebagai generasi masa depan penjaga NKRI. Menurut Kapten Heru, generasi muda atau pemuda pemudi merupakan penerus bangsa dan negara untuk menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa.

“Pancasila yang menjadi dasar negara harus tertanam di dalam hati sanubari masing-masing mahasiswa sehingga semangat perjuangan untuk menjaga kesatuan senantiasa utuh dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Kapten Heru berpesan untuk tidak mudah terpengaruh bahkan ikut berperan dalam penyebaran berita hoax. ”Manfaatkan fungsi teknologi digital dengan baik dan positif, terlebih untuk menunjang kegiatan pendidikan di lingkungan kampus,” tandasnya. [min.fen]

Berita Terkait :  Karang Taruna Kalisari Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img