25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Dua Paslon Ditetapkan KPU Maju di Pilkada Ponorogo 2024

Kab Ponorogo, Bhirawa.
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo 2024 telah memasuki tahapan penetapan pasangan calon. Dua paslon telah ditetapkan oleh KPU Ponorogo, Minggu (22/09).

“Hari ini dilakukan penetapan paslon. Ada 2 yaitu Sugiri Sancoko – Lisdyarita dan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur Kusumo Daru,” kata R. Gaguk Ika Prayitna, Ketua KPU Ponorogo.

Tahap selanjutnya adalah pengundian nomor urut paslon yang akan dilakukan besok, Senin (23/09). Dalam kesempatan yang sama, juga akan dilakukan Deklarasi Pemilu Damai.

“Mekanisme pengundian sesuai juknis yakni mengundi nomor antrian untuk mengambil nomot urut. Urutannya sesuai dengan pendaftaran. Jadi yang mengambil nomor antrian terlebih dahulu dari paslon Sugiri Sancoko – Lisdyarita,” terangnya.

Kedua pihak paslon akan mengikuti deklarasi untuk memberikan kepastian bahwa mereka akan mematuhi aturan – aturan dan etika – etika dalam berkampanye.

Sementara itu, Johan Bachtiar Rifa’i sebagai perwakilan paslon Sugiri Sancoko – Lisdyarita mengungkapkan rasa syukurnya atas ditetapkannya paslon petahana.

“Bersyukur sudah ditetapkan menjadi calon dalam kontestasi Pilkada 2024. Kami didukung 11 parpol, semoga mampu mengkonversi suara konstituen menjadi suara calon kami,” ungkapnya.

Rasa syukur juga diutarakan Najih, perwailan paslon Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur Kusumo Daru. Ia berharap ke depannya proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

“Tentu kami mengajak rekan media untuk memberikan pencerahan pada masyarakat atas gagasan atau ide dari paslon. Sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin terbaik,” ujarnya. (Yan.hel)

Berita Terkait :  Persiapan Musim Hujan, Pj Wali Kota Cek Kondisi Tanggul dan Rumah Pompa

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img