26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Bupati dan Kadispendikbud Ajak Ribuan Kasek Tingkatkan Mutu Pendidikan Situbondo

Bupati Karna Suswandi didampingi Sekda Wawan Setiawan dan PLT Kadispendikbud Kabupaten Situbondo Ratna Koba Susanti saat menghadiri kegiatan peningkatan akses dan mutu pendidikan di gedung PGRI. Foto: sawawi/bhirawa

Situbondo, Bhirawa
Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak ribuan kepala sekolah mulai dari PAUD, TK, SD hingga SMP se-Kabupaten Situbondo untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Santri Pancasila.

Hal itu disampaikan Bupati Karna ini saat memberi arahan kepada para kepala sekolah saat meresmikan kegiatan sosialisasi peningkatan akses dan mutu pendidikan Kabupaten Situbondo di Gedung PGRI Situbondo, Rabu (18/9).

“Kita berharap upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan mulai dari jenjang PAUD sampai SMP bisa di lakukan dengan baik. Tentunya ini memerlukan kerjasama dari semua pihak, termasuk para kepala sekolah,” ujarnya pria yang akrab disapa Bung Karna ini.

Bung Karna menyatakan, pendidikan menjadi kunci utama bagi kemajuan suatu bangsa dan negara. “Dalam era yang penuh dengan tantangan dan perubahan seperti saat ini kita memerlukan guru-guru yang tidak hanya mampu mengajar, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para siswa-siswinya,” jelas Bupati Karna.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo itu mengatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan. “Perlu saya tekankan bahwa pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Oleh karena itu, kualitas pendidikan menjadi tanggungjawab semua pihak,” tegas Bupati Karna.

Berita Terkait :  Bupati Siap Gelar Situbondo Ethnic Festival Tahun 2025 Lebih Meriah

Mantan Kadis PUPP Kabupaten Bondowoso itu melanjutkan, pendidikan juga bagian dari sektor prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan. “Saya berharap kita bisa meningkatkan derajat pendidikan, sehingga ke depan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Situbondo yang lebih baik,” tutur Bupati asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Ratna Koba Susanti menjelaskan, ada 1.118 kepala sekolah PAUD hingga SMP yang mengikuti sosialisasi peningkatan akses dan mutu pendidikan. “Jumlah peserta acara ini sekitar 1.118 kepala sekolah serta Kabupaten Situbondo,” ungkap Ratna Koba Susanti. (awi)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img