32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Jelang Pilkada Serentak, ASN Pemkab Jombang Ikrar Netral Tak Memihak

Ikrar ASN dan non ASN Pemkab Jombang menjelang Pilkada serentak 2024, Rabu (18/09). Foto: istimewa

Jombang, Bhirawa
Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang maupun non ASN mengucapkan ikrar netralitas dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024 dipimpin Assisten Administrasi Umum Pemkab Jombang, Saiful Anwar di Ruang Bung Tomo, Rabu (18/09).

Ikrar tersebut dibuat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas pegawai ASN dan non ASN yang bermartabat, beretika, dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pertama menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN dan non ASN di instansi masing- masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024,” kata Saiful Anwar ditirukan ratusan ASN maupun non ASN Pemkab Jombang.

Kedua, sambung dia, menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi, ancaman kepada pegawaI ASN dan non ASN serta seluruh elemen masyarakat, dan tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

“Ketiga, menggunakan media sosial secara baik, dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Dan keempat menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun,” sambung Syaiful Anwar.(rif)

Berita Terkait :  Agar Tak Kesandung Perkara Hukum,  Kejari Gresik Memberi Penyuluhan Kades dan Perangkat se-Kecamatan Driyorejo

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img