28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Prokopim Sumenep Luncurkan Semanis Besti

Sumenep, Bhirawa
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Sumenep, Hilmi S. SOS M. AP terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya. Terbaru, mantan Kabid Litbang Bappeda ini melaunching Program Semanis Besti atau Serap dan Melayani Aspirasi Masyarakat Bersama Bupati.

Program ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa bertemu dan menyampaikan aspirasi secara langsung dengan Bupati. Cukup scan barcode semanis besti yang telah disediakan masyarakat bisa mendapatkan akses untuk dijadwalkan bertemu dengan bupati Sumenep.

Selain itu, Program ini memiliki banyak kelebihan yakni secara administratif lebih mudah, tata kelola administrasi yang lebih terukur dan rapi serta lebih efektif. Tata kelola yanh dimaksud yakni pihaknya telah menyiapkan tim yg bertindak mencatat semua keluhan dan masukan dari masyarakat sehingga benar-benar terdokumentasi dengan baik.

“Sedangkan efektif pada saat masyarakat menyampaikan masukan kepada bupati didampingi oleh oleh dinas terkait sehingga pengambilan keputusan lebih cepat dan tepat,” kata Hilmi, Selasa (17/09).

Ia menyatakan bahwa program ini sudah berjalan dan guna memudahkan akses masyarakat ia telah menyediakan baner-bener barcode Semanis Besti di ruang-ruang publik seperti kantor bupati Sumenep, Keraton Sumenep dan MPP Kabupaten Sumenep.

“Program ini sudah berjalan. Semoga ini terus menjadi program yang bisa menjembatani pemerintah dengan masyarakat,” tukasnya. (sul.hel).

Berita Terkait :  PDI-P Kota Kediri Kenalkan Pasangan Cawali Mbak Vinanda - Gus Qowim pada Ribuan Kader

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img