29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Pj Bupati Masrukin, Mengajak Siswa SD Pamekasan Menjaga Kesehatan Gigi


Pemkab Pamekasan, Bhirawa
Pj Bupati Pamekasan, Marsukin, pada momentum Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) mengajak siswa SD ada di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, untuk selalu menjaga kesehatan Gigi

Menurut Masrukin, sikat gigi merupakan aktifitas penting yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi, terutama mereka yang usianya masih kanak – kanak sebagai upaya memelihara kesehatan gigi sejak dini.

“Kalau seperti kami ini karena lalai menjaga gigi, sehingga di usia seperti saya ini sudah rontok giginya. Sehingga dengan sikat gigi yang benar, diharapkan sampai usia 60 tahun gigi tetap sehat,” ucapnya.

Masrukin menjelaskan, kegiatan demonstrasi ini penting dilakukan sebagai edukasi kepada peserta didik dalam membiasakan dalam menggunakan sikat gigi yang baik dan benar. Selain itu juga menjadi inspirasi bagi masyarakat secara umum yang tidak pernah memperhatikan kesehatan giginya.

Dihadapan 2.500 siswa SD, Pj Bupati mempertegas, bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya penting bagi anak-anak, tetapi juga bagi yang dewasa karena dalam menjaga kesehatan Gigi adalah sesuatu yang baik dalam kehidupan.

“Para peserta demonstrasi dapat menjaga kesehatan gigi dengan cara sikat gigi yang baik dan benar. Mengingat, kesehatan ini merupakan aset penting, utamanya kesehatan gigi,” harap Masrukin, mantan Sekretaris DPRD Pamekasan ini.

Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) berlangsung di Area Monumen Arek Lancor, dihadiri Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Achmad Faisol, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Saifuddin, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan. [din.fen]

Berita Terkait :  Abdikan Diri ke Masyarakat, Mahasiswa Unisda Manfaatkan Limbah Batok Kelapa Jadi Glacharol

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img