28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Babinsa 0830/06 Benowo Sukseskan Ketahanan Pangan melalui Panen Padi Petani

Surabaya, Bhirawa.
Kodim 0830/Surabaya Utara berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Seperti halnya Babinsa Koramil 0830/06 Benowo, Serda Yudhi Lesmono melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani dan mendampingi proses panen padi.

“Kegiatab ini merupakan upaya Babinsa mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan. Khususnya dalam hal pendampingan kepada para petani, baik dalam proses penanaman hingga panen,” kata Babinsa Koramil 0830/06 Benowo, Serda Yudhi Lesmono, Senin (16/9).

Yudhi menjelaskan, pendampingan ketahanan pangan hingga membantu proses panen ini dilakukan bersama kelompok tani sejahtera. Kelompok tani ini milik Juwari, yang berada di lahan pertanian Sidorejo RW 1, Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya.

Pendampingan ini, sambungnya, merupakan bentuk dukungan TNI kepada para petani dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan. “Dengan pendampingan ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian serta kesejahteraan petani setempat,” harapnya.

Ditambahkannya, kerja sama antara TNI dan petani ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memperkuat ketahanan pangan nasional. Utamanya mendukung ketahanan pangan di tingkat lokal maupun wilayah teritorial binaan.

Pihaknya pun selalu siap mendampingi para petani dalam hal ketahanan pangan. Yaitu mulai dari proses penanaman hingga panen, guna memastikan hasil panen yang maksimal dan berkualitas.

“Dengan pendampingan ini, kesejahteraan para petani dapat meningkat dan ketahanan pangan di wilayah kita tetap terjaga,” pungkasnya. [bed.ca]

Berita Terkait :  Panen Raya Padi Varietas Mantap, Capai 10,5 Ton Per Hektar

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img