28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Babinsa Koramil Kemlagi Dampingi Nakes Sasar SDN Mojodadi


Mojokerto, Bhirawa
Guna mensukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) agar para siswa mempunyai kekebalan tubuh yang kuat dari serangan penyakit, baik yang ditularkan oleh hewan peliharaan dan serangan Inveksi kulit.

Maka segenap Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815/ Mojokerto diturunkan untuk melakukan pendampingan kepada Nakes dalam menyasar anak – anak sekolah tingkatan SD.

Sebagaimana Babinsa Mojodadi Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto, Serka Kartono, memberikan pendampingan Nakes dalam Program BIAS di SDN Mojodadi, Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Rabu (11/9) kemarin.

Hadir Kepala Sekolah, Masrifah SPd, beserta para Guru SDN Mojodadi, pelaksanaan kegiatan imunisasi ini diikuti seluruh siswa kelas I dan kelas V, dengan menghadirkan Bidan Desa Mojodadi, Ernawati AMd Keb, beserta anggota Nakes lainnya.

Serka Kartono menjelaskan, kehadiran para Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan hal rutin sehari-hari yang sering dilaksanakan dalam tugas di kewilayahan.

“Kami bersama Nakes terus berupaya melakukan sosialisasi dan memotivasi para orang tua siswa, akan pentingnya pemberian imunisasi yang merupakan upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat secara kesuluruhan,” terangnya.

Menurut Serka Kartono, imunisasi penting dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh pada anak sehingga hal-hal yang tidak diinginkan pada kesehatan anak dapat dihindari.

Pantauan di lapangan, imunisasi yang diberikan para Nakes, yakni imunisasi Measles dan Rubela (MR) untuk siswa kelas I menyasar 16 siswa terdiri dari 10 siswa dan enam siswi. Sementara untuk imunisasi Human Papiloma Virus (HPV) yang diberikan kepada siswa kelas V sebanyak 16 siswa terdiri 12 siswa dan empat siswi. [min.fen]

Berita Terkait :  Unusa Fasilitasi Mahasiswa D3 dan D4 Program Vokasi Ikuti Uji Sertifikasi Gratis

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img