32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Polres Malang Distribusikan Air Bersih Dua Desa Kekeringan di Kabupaten Malang

Anggota Polisi Polres Malang saat mendistribusikan air bersih pada warga Desa Sumberagung, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang dengan menggunakan truk tangki

Kab Malang, Bhirawa.
Desa di wilayah Kabupaten Malang yang kini mengalami kekeringan telah mendapatkan bantuan air bersih dari Kepolisian Resor (Polres) Malang. Sedangkan ada dua desa, yakni Desa Desa Sumberagung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Malang AKP Ponsen Dadang Martianto, Selasa (10/9), kepada wartawan mengatakan, jika penyaluran air bersih pada dua desa di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Kecamatan Donomulyo dilakukan menggunakan truk mobil truk tangki air milik Polres Malang yang berkapasitas 5.000 liter. Dan pihaknya juga berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, yang juga mendistribusikan air bersih pada desa yang mengalami kekeringan.

“Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polres Malang terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau, seperti sekarang ini. Dan jika ada desa yang membutuhkan air bersih akibat kekeringan segera melaporkan ke pihaknya, yang selanjutnya akan kita didistribusikan,” tegasnya.

Dijelaskan, penyaluran bantuan air bersih di Kecamatan Sumbermanjing Wetan diprioritaskan di Desa Sumberagung, dimana terdapat 529 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 12 Rukun tetangga (RT) yang sangat membutuhkan pasokan air bersih. Sementara itu, pendistribusian air bersih di Kecamatan Donomulyo dilakukan di Desa Sumberoto yang yang terdapat 52 KK. Dan penyaluran air bersih tersebut akan terus dilakukan setiap hari hingga kebutuhan air tercukupi secara alami. Sehingga dengan adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dan Kepolisian, diharapkan masalah kekeringan yang dialami warga dapat segera teratasi. Sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas dalam memmenuhi kebutuhan sehari.hari.

Berita Terkait :  Angin Kencang Melanda Kota Madiun, Disperkim Lakukan Antisipasi Pohon Tumbang

“Kami berharap kegiatan yang kita lakukan itu dapat mempererat hubungan antara Polisi dan masyarakat, serta memperkuat rasa gotong royong ditengah kehidupan sosial. Dan semoga bantuan air bersih tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang,” tutur Dadang.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sumberagung, Kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malangmengatakan, dirinya menyambut dengan antusias bantuan yang diberikan oleh Polres Malang, BPBD, dan Perusahaan Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. Karena desa kami mengalami kekeringan, dengan cepat Polres Malang dan Pemkab Malang menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih, karena bantuan tersebut
sangat berarti bagi warga Desa Sumberagung,” tandasnya (cyn.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img