32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

DPRD Terima Kunjungan Belajar dari SMPN 11 Kota Madiun


Kota Madiun, Bhirawa
Guna meningkatkan ekplorasi para pelajar di Indonesia Pemerintah menerapkan Kurikulum Merdeka dengan salah satu mata pelajarannya yaitu penguatan Profil P5. Karena itu SMPN 11 Kota Madiun mengadakan kunjungan belajar ke kantor DPRD Kota Madiun, Kamis (5/9).

Dalam giat kunjungan terurai diatas dengan mengusung tema suara demokrasi. Seejalan dengan hal tersebut DPRD Kota Madiun menerima kunjungan dari SMP Negeri 11 Kota Madiun, untuk melihat secara langsung dan merasakan pengalaman demokrasi dan implementasi pancasila yang ada di DPRD Kota Madiun.

Kunjungan SMP 11 Kota Madiun tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Madiun Sementara, Drs H Armaya yang dalam sambutannya menjelaskan demokrasi menjadi hal yang penting dalam setiap penentuan hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat.

“Demokrasi dapat terjadi dimana-dimana bahkan dilingkungan sekolahpun sudah terjadi demokrasi, dengan kunjungan ini juga nantinya diharapkan siswa-siswi ini dapat mengetahui tugas dan fungsi dari DPRD Kota Madiun,” jelas Yayak sapaan akrab Armaya.

Dalam kesempatan ini juga Armaya mengajak pewakilan siswa dan siswi SMPN 11 Kota Madiun untuk merasakan langsung menjadi pimpinan rapat di DPRD Kota Madiun. Selanjutnya siswa dan siswi SMPN 11 Kota Madiun mengelilingi Gedung-gedung di DPRD dan Sekretariat DPRD untuk mendapatkan pemahaman langsung mengenai stuktur dan fungsi DPRD. [dar.fen]

Berita Terkait :  Gandeng MPM Honda, Satlantas Polres Gresik Gelar Pelatihan Safety Riding

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img