24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Khofifah Sudah Siapkan Tim Pemenangan di 38 Kabupaten/Kota

Tulungagung, Bhirawa.
Calob Gubernur (Cagub) Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan saat ini sedang menyiapkan tim pemenangan. Tim tersebut tersebar di 38 Kabupaten/Kota di Jatim.

“Tim pemenangan sedang disiapkan. Di masing masing daerah (di Jatim),” ujarnya saat mampir di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung sebelum menghadiri perayaan hari lahir Muslimat NU ke-78 di Stadion Mliwis 85 Beji Boyolangu, Kamis (5/9) siang.

Menurut dia, tim pemenangan tersebut minimal sudah membentuk KSB (ketua sekretaris dan bendahara). Selain juga sejumlah koordinator, seperti di antaranya koordinator saksi. “Nanti tanggal 23 September sudah final, karena sudah pengundian nomor urut. Deklarasi di 38 Kabupaten/Kota,” paparnya.

Soal potensi mendulang suara di daerah Mataraman, Khofifah Indar Parawansa hanya tersenyum. “Insya Allah semuanya berjalan baik,” timpalnya kemudian.

Sedang soal sikap politik Muslimat NU dalam Pilgub Jatim 2024, Ketua Muslimat NU ini kembali tersenyum. “Di lihat saja nanti,” tandasnya lantas tertawa.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan terkait kehadirannya di acara Muslimat NU di Tulungagung tema besarnya adalah bagaimana membangun ketahanan keluarga sebagai basis membangun ketahanan nasional.

Penguatan ketahan keluarga tegas dia sangatlah penting. Meski basis ketahanan keluarga tidak banyak diperbincangkan dibanding ketahanan nasional.

“Sebetulnya peguatan ketahanan keluarga cukup signifikan. Bagian yang sangat penting. Bangunan karakter bangsa dimulai dari individu dan induvidu penggodokannya dimulai dari keluarga,” paparnya menjelaskan.

Berita Terkait :  Hadir dengan Wajah Baru, Museum Surabaya Segera Dibuka

Bahkan Khofifah menyebut pepatah Arab yang artinya perempuan ibunya sekolahan. “Seyogyanya perempuan mempunyai keunggulan kompetitif dan kompararif untuk menjadi ibu dari segala warga bangsa. Bukan hanya anak biologisnya saja,” pungkasnya. [wed.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img