28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Koalisi Bumbung Kosong Daftar Pilkada di KPU Gresik

Gresik, Bhirawa
Kantor KPU Gresik, di demo puluhan gerakan masyarakat yang tergabung dalam koalisi bumbung kosong. Bawa kotak kardus kosong bertuliskan ‘Bumbung Kosong versus Boneka’. Bertuliskan ‘Calon bumbung kosong, Cabub dan Cawabub.

Sebelum meyerahkan surat dukungan kepada KPU, juga melakukan orasi. Dan bawa poster bertulisakan, Partai Reklamasi Pelabuhan Mie Sedap’, ‘Rekom Partai Mafia Tanah’, ‘Partai Mami Saya’, ‘Partai Bayaran Gak UMR.

Juru Bicara (Jubir) Koalisi Bumbung Kosong Fadlul mengatakan, bahwa aksi aksi dilakukan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat. Bumbung kosong atau kotak kosong, merupakan pilihan opsional yang dilindungi undang-undang.

“Kotak kosong berbeda dengan golput, kita serukan kepada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS. Dan mencoblos bumbung kosong, dan jangan golput,” ujarnya.

Memdesak KPU, dalam melakukan sosialisasi tetap keberadaan bumbung kosong (BK). Tahapan Pilkada 2024, disosialisasikan kepada masyarakat. Supaya publik mengetahui bumbung kosong, juga sebagai peserta pesta demokrasi pada bulan November mendatang.

Ketua KPU Gresik Akhmad Taufik mengatakan, menerima dengan baik sebab motivasi untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar tetap berpartisipasi memilih pada Pilkada 2024 mendatang, terkait teknis kotak kosong menunggu arahan dari KPU pusat. [kim.dre]

Berita Terkait :  Satlantas Manjakan Pemohon Sim dengan Makan Gratis

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img