29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Bunda Ita – Mbak Zuli Datangi KPU Nganjuk Daftar Cabup dan Cawabup

Pasangan Dra Ita Triwibawati, SAK . MSI dan Zuli Rantauwati, SH ketika mendatangi KPU Kabupaten Nganjuk, Selasa (27/08/2024).

Nganjuk, Bhirawa.
Pendaftaran Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk resmi di buka oleh Komisi Pemilihan Umum pada tanggal 27 Agustus 2024, Dengan diiringi barongsai, reog Ponorogo, petinggi partai Hanura dan partai Nasdem beserta simpatisan selaku partai pengusung. Dengan mengendarai becak pasangan Dra. Ita Triwibawati, SAK . MSI dan Zuli Rantauwati, SH mendatangi KPU dan resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Selasa (27/08/2024).

Ita – Zuli diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan beberapa petinggi Golkar yang datang secara personal. Mereka tiba di kantor KPU sekitar pukul 14.30 WIB dengan diiringi ratusan pendukung dan di terima oleh oleh Ketua KPU, Arfi Musthofa dan anggota KPU Kabupaten Nganjuk.

Dalam pendaftaran tersebut, Pasangan Ita – Zuli menyerahkan sejumlah berkas persyaratan, di antaranya surat keputusan dari partai pengusung serta berkas-berkas pendukung lainnya. Di dampingi ketua DPC Hanura, Yuangga, dan ketua baru DPD Nasdem hasil kongres Nasdem kemarin, Hj. Ratna Wulandari.

Sementara itu dalam sambutannya Yuangga, Ketua DPC Hanura menyatakan:” optimismenya untuk memenangkan Pilkada Nganjuk 2024 dan meminta KPU selaku penyelenggara untuk dapat bertindak adil dan tidak ada perlakuan diskriminatif terhadap semua pasangan calon yang mendaftarkan diri di pilkada ini sebagai perwujudan dari demokrasi yang adil dan beradab”, ungkap Yuangga.

Berita Terkait :  Tahun Ini Sebanyak 465 PNS Pemkab Blitar Pensiun

Selanjutnya Ita Triwibawati menyampaikan “bahwa dengan slogan Jaya M’reta, dirinya matap berpasangan dengan Zuli Rantauwati untuk membawa kejayaan, kemakmuran yangbmerata bagi masyarakat Nganjuk nantinya, Ia mengaku telah menyiapkan 8 program unggulan yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Bupati Nganjuk”.terang Ita Triwibawati, mantan sekretaris daerah Kabupaten Jombang.

“Kami optimis bisa memenangkan Pilkada Nganjuk. Kami sudah menyiapkan program unggulan yang akan kami jalankan untuk meningkatkan kesejahteraan secara merata bagi masyarakat Nganjuk,” ujar Ita

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Arfi Musthofa, mengatakan bahwa berkas pendaftaran Its-Zuli telah diterima dan akan diverifikasi. “Berkas pendaftaran sudah kami terima dan akan kami verifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kalo pun ada data yang kurang nanti akan di koordinasikan sebelum penetapan pasangan calon pada 22 September 2024 nanti ,” terang Arfi.

Babak panjang tahun 2024 sebagai tahun politik baru saja dimulai dengan pendaftaran bakal calon kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia.

Mencoba mencari figur pemimpin yang dapat membawa kemakmuran, kejayaan bagi suatu daerah tentunya tidaklah semudah membalik telapak tangan, Sosok Ita Triwibawati (54 tahun) sendiri di kenal masyarakat Nganjuk dengan sebutan bunda Paud, karena ketika sang suami menjabat sebagai bupati Nganjuk, beliau getol dan konsisten mendirikan dan mengenalkan pendidikan anak usia dini di tiap kecamatan dan desa-desa yang ada di kabupaten Nganjuk. Pensiun dari jabatan Sekda Kabupaten Jombang tentu kenyang makan garam dunia eksekutif dan legeslatif terlebih dengan dukungan suami, Taufiqurrohman yang masih mempunyai kharisma dan pengaruh di Nganjuk. (dro.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img