34 C
Sidoarjo
Saturday, October 12, 2024
spot_img

Ketua KONI Sidoarjo Semangati Atlet Dancesport saat Pertandingan


Sidoarjo, Bhirawa
Cabor Dancesport, Minggu (25/8) akhir pekan lalu menggelar pertandingan Porkab 2024, di Ballroom Cito Surabaya.

Ketua Umum KONI Sidoarjo, M Franki Effendi, membakar semangat para atlet dancesport Sidoarjo yang sedang bertanding, agar berprestasi pada saat Porprov Jatim ke IX tahun 2025 nanti. Peluang itu masih ada sebab pada saat Porprov Jatim 2023 lalu, Cabor Dancesport hanya kalah selisih satu poin dengan juara umum.

Ketua Dancesport atau Ikatan Olah Raga Dancesport Indonesia (IODI) Sidoarjo, Didik Irianto, mengatakan, dalam Porkab tahun 2024 ini, ada 26 nomor yang dipertandingkan. Ada nomor Salsa, Hip Hop, U12, U16, U21 dan tradisional. Ada 73 orang peserta yang mengikutinya.

Didik menyatakan, akan siap untuk merebut juara umum Cabor Dancesport pada saat Porprov Jatim ke- IX tahun 2025 nanti di Malang raya. ”Kami akan siap, merebut juara umum,” katanya, disela – sela pembukaan pertandingan Porkab 2024 yang digelar hanya sehari.

Menurut Didik, dalam 2 kali pertandingan Porprov Jatim, tim Cabor Dancesport Sidoarjo, terus menempel sebagai runner up. Sehingga diharapkan dukungan dari para orang tua di Sidoarjo, apabila ada anaknya yang punya potensi pada olah raga Dancersport ini, bisa memberikan dukungannya.

“Karena bila punya prestasi olah raga ini, bisa sebagai referensi untuk bersekolah yang lebih tinggi,” katanya.

Ketua IODI Jawa Timur, Andreas Suliyan, dalam pembukaan pertandingan Porkab Dancesport Sidoarjo mengaku bangga kepengurusan IODI Sidoarjo telah terbentuk.

Berita Terkait :  SDN Pacarkeling V-186 dan SDN Ketabang 1A Bawa Pulang Gelar Juara

Menurut Andreas, dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, hanya masih 17 kabupaten/kota saja yang terbentuk kepengurusan IODI nya. Mendukung atlet – atlet Dancesport Sidoarjo, bisa berprestasi pada jenjang Porkab, Porprov, PON, SeaGames bahkan Olympiade.

“Selamat bertanding atlet dancesport Sidoarjo. Tetap semangat dan sportiv,” kata Andreas.

Wakil Ketua KONI Sidoarjo, Imam Jawahir, dalam kesempatan itu berterima kasih adanya Cabor Dancesport, yang telah mulai mewarnai ragam cabang olah di Kabupaten Sidoarjo

“KONI Sidoarjo akan terus mendukung, agar semua olah raga di Kabupaten Sidoarjo terjadi kaderisasi dan berprestasi,” kata Imam. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img